Keren, Novel Karya Anak UMM Ini Diangkat Dalam Film Layar Lebar
Achmad Megantara dan Aurelie Moeremans, cast dari film EL juga penulis novel EL, Luluk HF saat menggelar acara temu penggemar di UMM (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Film layar lebar memang tak sedikit yang berangkat dari sebuah novel. Kebanyakan dari film itu pun mengalami kesuksesan layaknya novel yang telah diproduksi. Dari sekian banyak penulis novel, kali ini giliran karya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berhasil unjuk gigi.

Novel berjudul EL, karya dari mahasiswi jurusan Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu dilirik oleh rumah produksi Multi Vision Plus (MVP), dan dijadikan menjadi sebuah karya film dengan judul yang sama, yaitu EL.

Baca Juga: Mengintip “Transchool”, Sekolah Trangender Perempuan Muda di Indonesia

Rencananya, film ini sudah dapat ditonton di bioskop seluruh Indonesia pada 9 Mei mendatang. Cerita yang ditawarkan pun digadang-gadang memiliki alur yang berbeda. Menariknya lagi, sederet artis kenamaan di dapuk untuk memerankan masing-masing karakter yang ada di dalam novel.

Tokoh utama dari film ini adalah Achmad Megantara yang memerankan Mario Adipati Haling dan Aurelie Moeremans sebagai Dafychi Guanni Freedy. Selain itu juga ada artis kawakan seperti Dimaz Andrean, Meriam Bellina, Gigi ex Cherrybelle, dan Manohara yang turut berperan dalam film EL.

Siang ini, Sabtu (7/4), para pemeran utama sekaligus penulis novel EL hadir dalam acara yang digelar di UMM. Dua tokoh utamanya yaitu Achmad Megantara dan Aurelie Moeremans langsung hadir menyapa para penggemarnya.

Baca Juga: Gak Nyangka, 5 Makanan Populer Ini Ternyata Dari Kegagalan Memasak Loh!

“Hallo, yokpo kabare (hallo, bagaimana kabarnya?: red),” sapa Achmad Megantara yang disambut riuh oleh para penggemar yang turut datang.

“Saya penasaran, kalian sudah baca novelnya belum sih?,” tambah Aurelie Moeremans.

Sang penulis novel, Luluk HF pun bercerita jika novel ke empat yang ia tulis ini memiliki alur cerita yang berbeda dibanding novel bergenre romantis lainnya. Karena tak hanya menyuguhkan cerita percintaan remaja pada umumnya, di dalamnya juga digabungkan dengan kasih sayang dari sebuah keluarga.

Baca Juga: Kabar Baru, Pre-Order Oppo F7 Segera Dibuka

Menariknya lagi, film ini menyuguhkan kisah cinta antara remaja SMA dan pria berusia matang yang menjadi seorang pengusaha sukses. Selain itu, pemeran utama perempuan pun memiliki kepribadian ganda yang dipastikan akan membuat rasa penasaran.

“Novel ini memiliki alur yang sangat berbeda dibanding dengan cerita romance pada umumnya,” pungkas perempuan berkerudung itu.


Reporter   : Pipit Anggraeni
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...