kapolres-kota-malang-jadi-relawan
Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono, SIK ketika turun ke lapangan menjadi sopir dadakan (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Kapolres Kota Malang, AKBP Decky Hendarsono, SIK mendadak menjadi sopir para penumpang terlantar. Decky membantu kebutuhan masyarakat di tengah aksi mogok sopir angkot sejak Senin (6/3).

Menggunakan Mobil Sabhara, Decky mengambik rute hingga dua rate. Memulai perjalanan dari Stasiun Kota Baru sejak pukul 06.30 menuju Terminal Arjosari, dan kembali melakukan perjalanan ke Stasiun Kota Baru lalu kembali lagi ke Terminal Arjosari.

“Tadi dua kali pulang pergi, dan memang mengutamakan yang sepuh ya,” katanya pada Media, Rabu (8/3).
Dia bercerita, sepannjang rute yang ia lewati sama sekali tidak ada masalah. Bahkan ada beberapa masyarakat yang mengenali dirinya dan sengaja mengajak berfoto.

Alhasil, dia pun harus naik turun selama beberapa kali untuk melayani permintaan foto dari masyarakat.

“Saya sampai malu tadi diajakin selfie bareng sama penumpang beberapa kali,” tambahnya.

Caranya langsung turun tangan ini menurutnya menjadi salah satu upaya mencontohkan kepada masyarakat, terutama sopir angkot agar tidak memperpanjang aksi mogoknya. Sebab masyarakat sangat membutuhkan keberadaan dirinya.

“Terlebih anak isteri mereka di rumah, kan kasihan kalau harus terus-terusan mogok seperti sekarang,” tambah Decky.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan agar sopir angkot yang melakukan aksi ini tidak melakukan sesuatu yang melanggar peraturan. Selain itu juga tetap menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here