Setelah Kampung Warna Warni Jodipan Kini Muncul Kampung Putih
Kampung Putih @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Sukses dengan Kampung Warna Warni Jodipan (KWWJ), pemerintah Kota Malang menggulirkan satu lagi kampung tematik yakni Kampung Putih.

Terletak di kawasan Jaksa Agung, tepatnya di bawah jembatan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Kampung Putih ditargetkan selesai dalam tiga bulan ini dan diharapkan menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang hendak berwisata.

Walikota Malang, Moch Anton mengatakan, di Kota Malang ada beberapa tempat yang layak diubah menjadi lingkungan wisata dengan proses revitalisasi.

Sehingga, kampung tematik akan terus digulirkan untuk mensukseskan program zero kumuh.

“Inovasi dan kreativitas harus terus kita tingkatkan untuk membangun Kota Malang agar bebas kampung kumuh,” katanya ketika melakukan pengecatan pertama Kampung Putih, Rabu (15/3).

Daerah pinggiran sungai Brantas memang menjadi perhatian khusus dari pemerintah kota. Caranya adalah dengan terus menggulirkan program kampung tematik dengan menggandeng pihak ketiga dalam program CSR.

“Pihak ketiga ini sangatlah penting untuk menyukseskan pembangunan kampung tematik,” tambah pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Vice President PT Inti Daya Aneka Warna, Steven A. Sugiharto menambahkan, program CSR ini akan melibatkan empat RT dengan total rumah lebih dari 100 unit. Sementara warna yang akan digunakan lebih didominasi oleh warna putih dan hijau.

“Kami targetkan, pengecatan rampung dalam tiga bulan,” pungkasnya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here