Kabel Listrik Hampir Ludeskan Rumah di Pandanwangi
Kebakaran yang menimpa rumah Endang di Pandanwangi Kota Malang (ist)

MALANGTODAY.NET – Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan teluk Grajakan no.09 RT 10 RW 02 Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang, Selasa (31/10) pagi. Beruntung petugas pemadam kebakaran (damkar) segera datang, sehingga api tidak sampai membesar.

Diduga penyebab kebakaran rumah itu karena pemilik rumah menggunakan kabel listrik kurang layak (standar) untuk digunakan menyalakan televisi dan radio. Saat rumah sedang kosong, terjadi konsleting listrik sehingga mengakibatkan kebakaran.

Masyarakat sekitar yang mengetahui segera melapor. Tak berselang lama, mobil PMK Kota Malang datang ke lokasi kebakaran untuk melakuan pemadaman dan pembasahan selama kurang lebih 30 menit.

Kebakaran Pandanwangi (2)
Kebakaran yang menimpa rumah Endang di Pandanwangi Kota Malang (ist)

“Tadi mobil PMK meninggalkan lokasi pukul 09.15 WIB,” ungkap Kapolsek Blimbing, Kompol Slamet Riayadi beberapa saat lalu.

Setelah kondisi telah aman, petugas memeriksa ke dalam rumah dan menemukan beberapa barang telah hangus terbakar. Diantaranya kabel rol, televisi, kipas angin, handphonr dan tempat tidur.

Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah Endang (42) ternyata sedang berada di rumah tetangga untuk mencuci pakaian. Kepada petugas, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Loading...