Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Kota Malang Kamis Besok
Presiden Joko Widodo ketika menyapa dan membagikan KIP di Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri kegiatan rutin kajian Ramadan yang digelar Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu, 3 Juni 2017 mendatang.

Rektor UMM Fauzan, Rabu (1/6) mengatakan persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu dalam pemerintah di Tanah Air itu sudah cukup matang.

“Kajian Ramadan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan UMM selalu menjadi tuan rumah dan Ramadan kali ini akan menghadirkan bapak Presiden RI Joko Widodo, ” kata Fauzan saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk pengamanan, lanjutnya, sesuai standar yang ditetapkan untuk pengamanan Presiden. “Kami ‘manut’ saja dengan Paspampres. Hanya saja, kami juga punya standar sendiri untuk pengamanan lokal yang melibatkan seluruh jajaran yang ada di UMM,” ujarnya.

Menyinggung agenda selama di UMM, Fauzan mengatakan mengikuti kajian Ramadan di UMM Dome, buka bersama dan shalat maghrib yang dilanjutkan dengan shalat tarawih di Masjid AR Fachruddin yang masih berada di lingkungan kampus UMM.

Menurut Fauzan, ada beberapa menteri yang nantinya dijadwalkan menampingi Presiden Jokowi, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendi, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof Dr Pratikno.

Selain anggota Muhammadiyah dari berbagai PWM dan PDM serta Aisyiyah seluruh Indonesia, kata Fauzan, kajian Ramadan itu nanti juga akan menghadirkan pemimpin lintas agama dan lintas etnis, teramsuk Ikatan Tionghoa Indonesia (ITI).

“Kami akan menghadirkan berbagai komunitas etnis dan lintas agama sebagai peserta, selain dari internal Muhammadiyah sendiri. Kami ingin membuka wawasan dan pemahaman yang benar terkait Islam kepada seluruh peserta kajian Ramadhan,” ujarnya.

Selain menghadiri kajian Ramadan di UMM, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, serta meresmikan SMA Taruna Nala Jatim di Kota Malang.

Sebelumnya, Rabu (24/5) Presiden Jokowi juga berkunjung ke Malang untuk menghadiri pengukuhan guru besar untuk Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) dan menyerahkan KIP di Disdik Kota Malang serta menyerahkan sekitar 10 ribu sertifikat tanah program Prona. (Sumber: Antara)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here