Jokowi Kirimkan Dokter Kepresidenan untuk Hasyim Muzadi
Foto: Suasana kediaman KH Hasyim Muzadi (yoga)

MALANGTODAY.NET – Saat dikunjungi Presiden Joko Widodo, kondisi kesehatan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi sudah mulai membaik.

Dokter pribadi yang menangani mantan Ketua PBNU itu mengatakan kondisinya mulai membaik pasca dirawat di Rumah Sakit Lavallete, Kota Malang. Lima hari lalu sempat dilarikan ke ICU, namun kini kesehatannya sudah mulai berangsur pulih.

“Kondisi beliau sudah membaik,” kata Dr. Hariadi kepada awak media, Rabu (15/03).

Kondisi tersebut membuat tim dokter mengizinkan Hasyim untuk menjalani perawatan di kediamannya. Tetapi dengan syarat selalu dalam pantauan dari dokter maupun perawat yang bersiaga.

“Perawatan sengaja di rumah. Ada dokter 24 jam siap mengawal,” ungkapnya.

Soal pernafasan, Hariadi mengaku menyiapkan beberapa alat medis seperti oksigen dan lain sebagainya. Hasyim mengaku kesulitan nafas saat dahaknya sulit keluar. Tetapi jantung masih dalam keadaan bagus.

“Tadi dokter kepresidenan datang untuk berdiskusi bersama. Ada empat dokter yang datang. Kita terus akan melakukan penanganan untuk segera pulih kembali,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pengasuh Ponpes Al Hikam sempat beberapa kali menjalani perawatan. Pada Januari lalu, beliau dirawat selama kurang lebih seminggu dan beberapa hari lalu juga sempat harus dirawat di ICU.

Sejak mengalami sakit, berbagai kalangan terlihat melihat kondisi beliau terutama pejabat pemerintahan, ulama hingga tokoh masyarakat. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here