Jika Bus Macito Berbayar, Ini Besaran Usulan Tarifnya
Bus Macito (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Usulan Bus Macito berbayar, dikemukakan langsung Ketua┬áKomisi B DPRD Kota Malang, Abdul Hakim. Ia menilai, pengenaan tarif untuk naik berbayar sangat rasional, mengingat di beberapa kota lain yang memiliki bus serupa sudah dikenakan tarif. Namun, berapa tarif yang diusulkan untuk sekali naik Bus Macito?

Kepada Malang Today, Hakim, menjelaskan, jika tarif untuk sekali naik Bus Macito bisa berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Kisaran tarif itu dirasa sangat rasional dan tidak membebani masyarakat Kota Malang dan wisatawan.

“Sistemnya menggunakan tiket, nantinya setiap penumpang akan membeli tiket untuk naik Bus Macito,” Kata Hakim, beberapa menit lalu.

Ia menegaskan, jika selain tarif sangat rasional, juga bisa membantu Pemkot Malang dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena nanti tarif masuk dalam retribusi. “Disisi lain kita juga diuntungkan karena mengenalkan Kota Malang yang saat ini terus berbenah,” tukasnya.

Selaku Ketua Komisi B, Hakim, mengaku akan mengusulkan Bus Macito berbayar ini kepada Wali Kota Malang, HM Anton agar bisa segera direalisasikan tahun 2017 mendatang.

“Secepatnya saya kira bisa segera diusulkan, dan Pemkot Malang harus segera membuat payung hukumnya, jadi tarif Macito sangat rasional,” ungkapnya.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here