Jenazah KH. Hasyim Muzadi Dilepaskan Secara Militer
Jenazah KH. Hasyim Muzadi Dilepaskan Secara Militer (Pipit)

MALANGTODAY.NET – Upacara pengantaran jenazah secara militer untuk KH. Hasyim Muzadi dilakukan di dalam area kompleks pondok Al Hikam. Iringan shalawat Nabi pun mengikuti kepergian tokoh Nahdhotul Ulama (NU) yang dikenal dengan kecerdasannya itu.

Upacara dipimpin langsung oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI I Made Sukadana. Tak kurang dari lima menit, prosesi upacara pun selesai dan jenazah dibawa ke bandara Abd Saleh menggunakan mobil Ambulance milik pemerintah Kabupaten Malang.

Sebelumnya, jenazah yang selesai di salatkan sebanyak 26 kloter di bawa ke dalam kediaman Almarhum KH. Hasyim Muzadi dengan menggunakan peti jenazah yang di balut dengan sang saka Merah Putih.

Para pelayat pun secara bergerumbul mendekati jenazah pria yang sempat mencalonkan diri sebagai wakil presiden Megawati Soekarno Puteri itu. Keluarga dan santri pun saat ini turut menuju bandara untuk pemakaman yang akan dilakukan di Depok (Pondok Al Hikam Dua).

Berikut ini video suasana pengantaran jenazah KH. Hasyim Muzadi ke bandara Abd Saleh yang dilakukan secara militer. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here