Jembatan Penghubung di Kawasan Bumiayu Masih Tanggung Jawab Warga
Lurah Bumiayu Siswanto Heru@Choirul Anwar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET– Tiga jembatan penghubung yang berada kawasan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang hingga saat ini masih kurang perhatian dari pemerintah Kota Malang. Hal ini terbukti karena semakin banyaknya warga yang mengeluh terhadap perawatan jembatan penghubung yang berada di Bumiayu tersebut.

Baca Juga: Mapolda Riau Diserang Teroris, Tiga Orang Terluka

“Yang buat kami keberatan adalah pembiayaan perbaikan. Kami selalu mengandalkan donasi dari warga yang sering melewati jembatan penghubung tersebut,” ungkap Pitono yang merupakan salah satu warga Jalan Lembayung beberapa waktu lalau kepada MalangTODAY. Ia juga mengungkapkan bahwa jika pihaknya menginginkan jembatan yang kokoh dan kuat maka akan terbentur tentang masalah biaya.

Hal ini dibenarkan oleh Lurah Bumiayu Siswanto Heru, Ia juga mengungkapkan bahwa perawatan tiga jembatan penghubung yang berada di Jalan Junggul, Jalan Lembayung, dan Jalan Terong masih banyak menggunakan biaya warga sendiri. Padahal tiga akses jembatan tersebut merupakan fasilitas utama sebagai penghubung kawasan Bumiayu dengan kawasan Ciptomulyo, Mergosono, dan Gadang.

Baca Juga: 12 Potret Andrew White dan Nana Mirdad yang Couple Goals Banget!

“Jembatan penghubung masih jadi tanggung jawab warga Bumiayu. Walaupun sebenarnya tanggung jawab dua warga yakni Bumiayu dan pihak seberang,” imbuh Siswanto. Namun ia juga menambahkan bahwa faktanya adalah warga Bumiayu yang sering memperbaiki. “Oleh sebab itu kami menghimbau agar benar-benar menjaga jembatan penghubung tersebut dengan sepenuh hati,” tandasnya.


Reporter: Choirul Anwar
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...