Jembatan Kedung Kandang dan Jeking, Dua Proyek yang Masih Mangkrak
Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Fadli

MALANGTODAY.NET – Dua mega proyek besar Kota Malang masing-masing pembangunan Jembatan Kedung Kandang dan pembangunan Gorong-gorong di sistem Jeking di Jalan Bondowoso-Tidar masih mangkrak.

Dua proyek yang digadang-gadang akan dikerjakan pada tahun 2016 ini dan sudah dianggarkan di APBD ternyata batal karena ada permasalahan hukum yang hingga kini belum diselesaikan.

Padahal, dua mega proyek itu merupakan hal yang saat ini dibutuhkan masyarakat Kota Malang. Jembatan Kedung Kandang merupakan alternatif untuk memecahkan masalah kemacetan serta antisipasi interchange tol Malang-Pandaan, sedangkan pembangunan Jeking dilakukan untuk mengantisipasi banjir.

Anggota Komisi  C DPRD Kota Malang, Fadli, mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan konsultasi ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk mempertanyakan nasib kedua proyek tersebut. “Hasilnya pemerintah diminta untuk menyelesaikan kasus hukum yang ada di dua proyek tersebut terlebih dahulu,” kata Fadli kepada MalangTODAY.net, beberapa menit lalu.

Proyek Jembatan Kedung Kandang, saat ini diketahui masih sedang dalam proses hukum di kepolisian, sedangkan proyek Jeking masih dalam tahap kasasi di pengadilan. “Artinya dua proyek itu masih mangkrak hingga kini,” tuturnya.

Komisi C DPRD Kota Malang, menegaskan jika pihaknya terus mendorong agar dua mega proyek yang menelan anggaran puluhan miliar ini bisa segera dikerjakan karena berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. “Pemkot harus bisa mengatasi masalah hukum dua proyek ini dong, karena itu sejalan dengan kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here