Jelang Ramadan, Ini Deretan Bahan Pokok Yang Mengalami Kenaikan
Ilustrasi kebutuhan pokok (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Sudah menjadi tradisi, beragam kebutuhan pokok di pasaran bakal mengalami kenaikan jelang Ramadan. Dari tahun ke tahun, kenaikan memang selalu terjadi. Salah satunya pada komoditi sayuran.

Saat ini, beberapa sayuran di Kota Malang juga mulai merangkak naik. Bahkan ada beberapa yang ternyata mengalami kenaikan sampai 100 persen dibanding hari normal sebelumnya.

Seorang pedagang sayur di Pasar Besar, Sigit Kurniawan mengatakan, lonjakan mencapai 100 persen bahkan lebih terjadi pada wirtel dan selada. Di mana masing-masing sebelumnya dibandrol Rp 9 ribu dan Rp 10 ribu per kilogramnya, kini menjadi Rp 16 ribu per kilogram untuk wortel dan selada keriting menjadi Ro 25 ribu per kilonya.

“Kecuali kentang dan kubis, harganya masih stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” katanya pada Wartawan, Kamis (11/5).

Tak hanya itu, menurutnya kenaikan juga terjadi pada selad bulat yang saat ini dibandrol Ro 30 ribu per kilo dari semula Ro 15 ribu saja. Kemudian ada brokoli yang awalnya seharga Rp 18 ribu menjadi Rp 25 ribu oer kilogramnya.

“Kenaikannya memang tinggi, rata-rata Rp 15 ribu,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here