Jelang Pilpres 2019, Tim Kampanye Daerah Kota Malang Jokowi-Amin Gelar Deklarasi
Suasana deklarasi TKD Kota Malang@Rosita Shahnaz/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Deklarasi T di Kota Malang yang diikuti ratusan warga Kota Malang ini, merupakan tindak lanjut dari Rakernas Tim Kampanye Nasional (TKN), yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 2018 di Kota Surabaya.

Rakernas tersebut telah menghasilkan banyak hal untuk ditindaklanjuti lebih secara teknis, diantaranya penyiapan alat peraga kampanye, penyiapan dan penguatan juru kampanye dan juru bicara, penyiapan para saksi di TPS, koordinasi TKD Kota Malang dengan para relawan dan elemen-elemen pendukung non-partai lainnya seperti tokoh masyarakat, kaum profesional dan akademisi.

Baca Juga: Tak Cuma di Bandung, Tempat Nasi Gratis juga Ada di Malang Lho!

Menurut Ketua Panitia Deklarasi, Muhammad Damanhuri, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 600 orang yang terdiri dari pengurus Parpol koalisi di Kota Malang,  Anggota DPRD Kota Malang, Caleg DPRD Kota Malang, Caleg DPRD Prov, dan Caleg DPR RI serta relawan dan tokoh masyarakat.

Menurut Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi, deklarasi ini merupakan tahapan awal untuk menyatukan kekuatan dan membangun komitmen dalam rangka memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 dengan pencapaian target suara 70 presen.

Dalam mengkampanyekan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Wanedi mengajak seluruh pengusung, pendukung, dan relawan untuk mengedepankan etika.

“Menghormati norma dan kebiasaan yang berlaku dalam masyarakat, serta mematuhi aturan yang ditetapkan Pemkot Malang, KPU dan Bawaslu,” ujar Wanedi belum lama ini kepada MalangTODAY.net

Baca Juga: Perang Lawan Botoh Pilkades, Lima Polres Ini Siapkan Personil BKO

Lebih lanjut Wanedi menyampaikan bahwa kerja TKD Kota Malang ini berlandaskan gotong royong yang terkoordinasi, antara parpol pengusung dan parpol pendukung dan elemen pendukung dari non-partai seperti relawan, tokoh masyarakat dan kalangan profesional serta akademisi.

“Gotong itu berarti kerjo dan royong itu berarti sesarengan dengan
koordinasi,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor     : Endra Kurniawan

Loading...