Jelang Pilkada 2018, Partai di Kota Malang Bangun Koalisi
Kika) Subandi, Bambang Taufik, Abd Hakim, Heri Puji Utami, Anang Sulistyo, Arief Wicaksono, Pujianto, Bambang Triyoso @instagram/arifwicak01

MALANGTODAY.NET – Jelang pilkada 2018, partai di Kota Malang mulai terang-terangan membangun koalisi. Setelah sebelumnya ada pertemuan antara empat partai yakni Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasdem, kini giliran PDI Perjuangan yang melakukam pertemuan dengan enam partai sekaligus.

Ketua PDIP DPC Kota Malang, Arief Wicaksono pun mengabadikan momen pertemuannya melalui akun resmi instagramnya @arifwicak01. Foto saling bergandengan tangan itu pun tak lupa ia beri keterangan.

Dalam keterangan foto ia menulis, Membangun kebersamaan demi Kota Malang. 2018.. PDIP, NASDEM, PPP, GERINDRA, PAN, PKS, DEMOKRAT #ngalamkipailakes #malanghits #pilkadakotamalang #pilkada2018.

“Kita dalam kapasitas diajak bergabung untuk menyongsong Pilkada 2018, pertemuannya tadi sore sekitar jam tiga,” katanya ketika dihubungi MalangTODAY.net melalui jaringan seluler, Kamis (25/5).

Menurutnya, pertemuan yang dilakukan tersebut masih belum dapat dikatakan sebagai bentuk koalisi. Namun langkah yang diambil sangat positif terutama untuk membangun visi dan misi yang sama dalam memajukan Kota Malang.

Dia juga menyampaikan, meskipun PDIP dapat mengusung nama calon tanpa berkoalisi, namun pihaknya tetap menargetkan kursi N1. Sedangkan apabila terjadi koalisi, maka partai tersebut akan mencalonkan nama untuk Wakil Walikota.

“PDIP tidak akan berjalan sendiri pada pilkada 2018. Kalau N1 dari PDIP, maka N2 nya akan diberikan kepada partai lain,” tambah pria yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Malang itu.

Arief pun belum dapat memastikan partai yang nanti akan menjadi koalisi partai yang kental dengan warna merah itu. Menurutnya, keputusan akan diambil setelah rekomendasi calon dari PDIP ditetapkan oleh DPP PDIP.(pit/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.