Jelang Pemilu 2019, Wali Kota Malang Imbau Agar Tidak Golput
Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat memberi sambutan dihadapan pemilih perempuan @Basri/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) terus berupaya menyukseskan gelaran pesta demokrasi tepat 17 April 2019 nanti. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat dan pihak terkait untuk tidak memilih golput dan paham memilih sesorang pemimpin.

“Saat ini kota (pemkot) terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Saat ini tadi mereka adalah para penyelenggara pemilu nanti. Artinya apa, bahwa ini merupakan tugas kami untuk seluruh komponen menyukseskan pemilu nanti,” jelasnya saat ditemui usai memberi sambutan dalam acara Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat dalam Pemilu di Savana Hotel and Conventions, Rabu (13/3/2019).

Edukasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu. Menurutnya, saat ini kepesertaan (pemilu) Kota Malang itu naik. Maka perlu dilakukan edukasi supaya pemilu nanti berjalan sukses.

“Karena pemilu sukses itu diukur dari kepesertaannya dulu, baru nanti kualitas,” jelasnya.

Menurutnya yang paling kuat dalam hal kepesertaan adalah pemilih yang idealis, utamanya pemilih perempuan dan pemula. “Pemilih perempuan itu kan banyak, dan tidak mudah goyah,” jelasnya.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan bahwa pemilih perempuan itu pemilih yang ideal. Pemilih yang tidak mudah bimbang. “Ini berdasarkan berbagai survei demikian. Makanya kami meminta mereka untuk tidak golput,” tambahnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Aji ini juga mengajak untuk pandai memilih pemimpin. Ada tiga kriteria yang diajukan oleh suami dari Widayati ini.

“Paling tidak, pilihlah yang memiliki kompetensi, bermoral, dan integritas. Ketiga komponen ini, insya Allah akan membawa pada pemimpin yang amanah,” terangnya. (BAS/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.