Jalur Laut Jadi Fokus BNN Berantas Peredaran Narkoba
Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut CPM Agus Musrichin (tengah baju putih) (Dhimas Fikri)

MALANGTODAY.NET – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang berkomitmen memberantas tuntas peredaran narkotika mulai tingkat paling bawah.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut CPM Agus Musrichin menjelaskan bahwa segala antisipasi mencegah peredaran narkotika telah dilakukan. Saat ini, BNN Kabupaten Malang telah memulai langkah dengan memetakan wilayah rawan peredaran narkotika di Kabupaten Malang.

Baca Juga: Mayat Pria Bermotor yang Meninggal Mendadak Jadi Tontonan Warga

“Sementara ini kami masih pemetaan, karena kemarin belum benar informasinya terkait penangkapan 1,3 ton itu, awalnya kan hampir 3 ton tapi yang 1,7 ton sempat di bongkar di Australia, kemungkinan bisa masuk ke wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Malang, makanya dilakukan pemetaan biar barang haram itu tidak masuk kesini,” ujar Agus, Kamis (1/3).

Adapun daerah rawan peredaran narkotika yang telah dipetakan sementara BNN Kabupaten Malang saat ini ada 4 wilayah. Empat wilayah itu diantaranya Kecamatan Gondanglegi, Dampit, Sumbermanjing Wetan dan Kepanjen.

“Ini yang memang kita antisipasi untuk pemetaan nanti yang kita tuntaskan,” imbuhnya.

Baca Juga: Diduga Gara-gara Sakit Bisul, Pria Asal Ampelgading Nekat Jebur Sumur

Agus menambahkan untuk saat ini baik BNN Pusat, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota memfokuskan untuk mencegah masuknya narkoba melalui jalur laut. Oleh karena itu, sinergitas antar instansi seperti TNI-Polri memang harus terus dijaga dengan baik.

“BNN beserta jajarannya dengan instansi terkait sekarang ini melaksanakan perketatan khususnya di wilayah perairan,” pungkasnya.

Loading...