Rute Pawai Kendaraan Hias Kota Malang, Hindari Kawasan Ini!
Ilustrasi penutupan jalan@MalangToday.net/DS

MALANGTODAY.NET – Jalur alternatif dari perempatan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menuju arah Dinoyo atau Jalan Bendungan Sigura Gura untuk sementara ditutup total. Penutupan sejak terjadi longsor sekitar pukul 20.45 WIB hingga pagi ini.

Penutupan akibat longsor dan retak jembatan di sekitar Jalan Bendungan Sigura Gura 9B Kota Malang yang juga mengakibatkan sebuah bangunan rumah toko (Ruko) ambruk tergerus air sungai.

Tampak petugas kepolisian berjaga dari mulai pertigaan Jalan Simpang Sigura Gura. Sementara arus lalu lintas diarahkan ke jalur ke kiri melewati Jalur Sigura Gura Barat.

“Akibat gerusan air sungai, ruko ambruk dan aspal di atas jembatan mengalami keretakan hingga 30 meter,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Hartono.

Mengetahui hal ini, petugas BPBD langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan penutupan jalan. Hal ini dilakukan agar tidak membahayakan pengendara yang melintas diatas jembatan sungai metro itu.

“Jalan ini ditutup hingga perbaikan selesai dilakukan. Untuk itu dilokasi juga kita pasang garis polisi (police line) untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” ungkap pria berkacamata itu.

Baca Juga, Walikota Malang Minta Izin Pembangunan Ruko Ambrol Diselidiki 

Menurut Hartono, perlu segera dilakukan penanganan cepat agar masyarakat bisa segera melalui jalan tersebut. Sebab jika tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan ruko-ruko lain juga akan mengalami hal yang sama.

“Kita langsung kordinasikan dengan tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Perijinan, Kepolisian dan yang lainnya agar segera dilakukan tindakan atau perbaikan. Karena kita lihat hantaman air cukup keras,” ujarnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here