Puluhan Ribu Warga Kota Malang Ikuti Jalan Sehat Arema Sadar Pajak 2018
Keseruan Wali Kota Malang bersama Wakil Wali Kota pada acara jalan sehat Arema sadar pajak (Jazilla)

MALANGTODAY.NET – Badan Pelayanan Pajak daerah (BP2D) menggelar jalan sehat bertajuk “Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V tahun 2018”, Minggu (25/11/2018). Acara tahunan ini diikuti oleh puluhan ribu warga Kota Malang. tal terkecuali Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofwan Edy Jarwoko.

“Kegiatan ini sudah dilakukan kelima kalinya, jumlah peserta yang ikut pun terus-menerus bertambah,” ujar Walikota Malang Sutiaji kepada media.

“Itu (meningkatnya jumlah peserta) bukti bahwa literasi terkait dengan kesadaran pajak masyarakat kita sudah bagus,” tambahnya.

Baca Juga: Menang Lawan Barito Putera, Arema FC Pastikan Selamat dari Zona Degradasi

Karena pada saat pengambilan kupon jalan sehat peserta harus menukarkan bukti pembayaran pajak daerah yang mereka miliki di kantor BP2D.

Dihubungi terpisah, Kepala BP2D Kota Malang Ir H Ade Herawanto MT mengatakan bahwa jalan sehat Ini juga merupakan ajang pemberian reward kepada masyarakat yang rajin membayar pajak.

“Di akhir tahun kita berikan reward secara langsung kepada warga Malang dengan beberapa hadiah yang nyata, agar masyarakat tahu bahwa sebenarnya pajak yang mereka bayarkan itu akan kembali kepada mereka,” Ujar Ade.

Sebagai hadiah bagi peserta yang beruntung, panitia pelaksana menyediakan hadiah utama berupa dua mobil Toyota Agya 10 sepeda motor, sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik, dan ratusan doorprize lainnya.

Baca Juga: Gaya ‘Sangar bin Konyol’ Edy Rahmayadi Selama Pimpin PSSI, Apa Urusan Anda

Adapun rute dalam jalan sehat ini, peserta harus berjalan sepanjang 3 km dengan start dan finish di Simpang Balapan, Kota Malang. Peserta berangkat melalui jalan besar Ijen kemudian belok ke kanan melewati Jalan Pahlawan trip ke arah Dempo lalu ke Jalan Wilis dan berlanjut ke kawasan Pulosari. Kemudian rute belok ke kiri menuju Jalan Kawi dan menuju ke garis finish di Jalan Simpang Balapan.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...