Jabat Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Otomatis Jadi Komda Lansia
Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko menyapa perwakilan Karang Werdha di Dinsos Kota Malang @Rosita

MALANGTODAY.NET – Wakil Wali Kota Malang resmi dijabat oleh Sofyan Edi Jarwoko, bersama dengan Walikota Malang, Sutiaji. Tak hanya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi secara otomatis juga menjabat sebagai Ketua Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia).

Baca Juga: Didominasi Buku Anak, BBW Bertekad Cerdaskan Generasi Mendatang

Sutiaji yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang, mengenalkan Sofyan Edi sebagai Komda Lansia, saat kegiatan rapat perwakilan Karang Werdha se-Kota Malang yang secara kebetulan bertepatan dengan kunjungannya ke kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, beberapa saat lalu.

Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan Sofyan Edi selaku Komda Lansia, Sutiaji juga menyempatkan untuk bercanda, memberikan semangat dan dukungannya untuk para lansia perwakilan Karang Werdha yang sedang mengadakan rapat dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN).

“Memang secara otomatis kalau Komda, jabatan yang secara otomatis dijabat oleh Wakil adalah Komda Lansia,” ucap Sutiaji.

Tak hanya harus memperhatikan lansia lebih khusus, menurut Sutiaji seorang Wakil juga berkaitan dengan tim percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Beliau harus konsen terhadap kemiskinan, jadi harus selalu mengetahui informasi terbaru berapa jumlah kemiskinan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sutiaji menjelaskan bahwa nantinya Sofyan Edi harus hafal diluar kepala terkait berapa jumlah orang miskin, karena seorang Wakil Walikota yang akan membuat kebijakan dan berkoordinasi dengan Kementerian Sosial RI.

“Nanti kan disana ada Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TMP2K), yang diketuai Wakil Presiden, lalu ketua TMP2K Provinsi di Wakil Gubernur, itu ada Perpresnya,” ujarnya.

Baca Juga: Belajar Olah Ubi, Tazkia IIBS Junior High School Kunjungi Repoeblik Telo

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Sofyan Edi menyatakan kesanggupanya untuk bersama dengan Walikota Malanguntuk mewujudkan program-program potensi yang ada pada tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kita akan fokuskan untuk mendukung program-program pak Wali Kota supaya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.


Reporter : Rosita Shahnaz
Editor : Kistin Septiyani

Loading...