Investor dari Jerman dan Singapura Tertarik Monorel Malang
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jarot Eddy Sulistyono (Pipit Anggraeni)

 MALANGTODAY.NET – Meski masih baru masuk dalam babak studi kelayakan, proyek monorel yang digagas pemerintah Kota (Pemkot) Malang nampaknya mendapat banyak perhatian dari investor.
Pasalnya, baru-baru ini pihak pemkot mendapat kabar adanya dua investor asal Singapura dan Jerman yang tertarik menanamkan modalnya dalam rencana pembangunan transportasi massal tersebut.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jarot Eddy Sulistyono yang ditemui seusai melakukan hearing dengan Komisi C DPRD Kota Malang membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pemberitahuan langsung didapat dari pihak badan penanaman modal pusat.
“Kami kemarin baru saja dihubungi pihak pusat, dan memberitahukan kalau ada dua investor yang tertarik,” katanya pada Media beberapa menit lalu.
Menurut Jarot, nilai investasi yang akan digelontorkan masih belum diketahui dengan pasti. Sebab saat ini, masih dalam tahap studi kelayakan dan akan memakan waktu selama 12 bulan.
Setelah dilakukan pengkajian, maka akan dapat diketahui titik akhirnya beserta besaran yang akan dibutuhkan “Kita lihat saja nanti ya,” tambahnya.
Sementara ketika disinggung terkait target nilai investasi yang akan dimasukkan sepanjang 2017, ia belum memberi keterangan pasti. Sebab menurutnya, penetapan target tersebut masih belum disepakatai.
“Yang jelas kami akan menarik sebayak-banyaknya investor,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here