Internasional Conference On Culture & International Law di Malang @Istimewa/MalangTODAY
suasana gala dinner Venue Internasional Conference On Culture & International Law di Balai Kota Malang @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Kota Malang terpilih menjadi venue Internasional Conference on Culture & International Law (CILS) yang kesembilan yang diselenggarakan di Balai Kota Malang, Selasa (02/10/2018) malam.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan contoh keberagaman yang ada di kota Malang sebagai bentuk miniature kebudayaan Indonesia yang bermacam-macam.

Baca Juga: Gemar Olahraga, 5 Artis ini Sering Unggah Foto Berkeringat Cantik

“Keberadaan mahasiswa yang nota bene berasal dari semua daerah di indonesia, menjadikan Kota Malang sebagai miniatur nusantara. karenanya keragaman dan sentuhan lintas budaya daerah begitu kental di bhumi arema ini,” ujar Edi

Konferensi ini akan banyak membicarakan kebudayaan berkaitan dengan hukum internasional khususnya budaya Indonesia sendiri, termasuk pelestarian budaya dalam aspek hukum internasional, dalam rangka menghindari klaim dari negara lain.

Penasehat CILS, Prof. Hikmahanto Juwana, Ph.D menyampaikan bahwa ahli-ahli hukum internasional yang datang ke Kota Malang ini akan banyak berdiskusi dengan mempresentasikan karya-karya ilmiahnya.

“Konferensi ini sebenarnya kerjasama antara UI dan beberapa Universitas, idenya kami ingin mengadakan internasioal conference yang tidak hanya selalu ada di Jakarta, karena Indonesia sangat luas dan besar. sehingga kita bisa menunjukkan Ke-Indonesia-an kita di depan para profesor dari berbagai negara” ujarnya.

Baca Juga: Komunitas Kartunis Gelar Pameran Kartun Anti Korupsi di Kota Malang

Konferensi internasional ini, dihadiri oleh para ahli hukum internasional baik dari dalam maupun manca negara. Para pakar internasional yang hadir berasal dari 8 negara, yaitu Prancis, Australia, Lithuania, Amerika, Kroasia, Polandia, Swiss, Bahrain.

Selain itu, ada peserta juga dari perguruan tinggi di Indonesia seperti dari Universitas Andalas, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia dan Universitas Pertamina.


Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga
Editor : Kistin Septiyani

Loading...