Inilah Wakapolresta Malang Baru, Ternyata Juga Dikenal Humoris
Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) (Istimewa)
ads

MALANGTODAY.NET – Kompol Bambang Kristanto Utomo SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kediri Kota secara resmi menggantikan posisi Kompol Nandu Dyanata sebagai Wakapolres Malang Kota.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Mapolresta Malang, Jumat (12/1) dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang, AKBP Asfuri.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan  terima kasih kepada Nandu, pejabat lama sebagai orang nomor dua di jajaran Kepolisian Kota Malang. Sebab ia telah menciptakan internal Mapolresta Malang berjalan dengan baik dan kondusif.

“Tentunya, saya berterima masih atas kinerja pejabat lama. Atas tugas dan tanggungjawabnya, karena telah berjalan dengan baik,” kata mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta itu.

Usut punya usut, Nandu maupun Bambang ternyata merupakan teman satu angkatan Akpol 2004. Keduanya bahkan dikenal sebagai sosok yang sama – sama kocak. ”Pak Wakapolres yang baru ini orangnya juga lucu dan suka humor,” kata perwira dua melati itu.

Bahkan, lanjut Asfuri, Bambang dulunya juga pernah bertugas sebagai Kasatlantas Polres Malang Kota itu. Sehingga ia diharapkan bisa segera menyesuaikan dengan lingkungannya.

“Pejabat yang baru pernah (bertugas) di Mapolresta Malang, namun kali ini jabatanya berbeda. Jadi harus bisa menyesuaikan,” tandasnya.

Sementara itu, Bambang sendiri berjanji akan memaksimalkan posisinya yang ditinggalkan Nandu yang sebelumnya memiliki prestasi dan disegani.

“Menggantikan Pak Nandu itu memang sulit karena sudah dicintai masyarakat Kota Malang. Tetapi dimanapun saya ditugaskan, saya selalu siap,” jelasnya.