Sopir Angkutan Konvensional di Kota Malang akan Mogok Kerja Lagi?
Para sopir kepung Balai Kota Malang dengan angkutan umum (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Aksi mogok sopir angkot yang masih bergulir membuat sebagian besar masyarakat mulai geram. Mereka yang biasanya memanfaatkan transportasi umum ini merasa telah dirugikan.

Berbagai komentar pun mereka sampaikan di media sosial, salah satunya kolom komentar yang ada pada setiap judul berita yang dipublish oleh MalangTODAY.net.

Dari sekian banyak komentar, ternyata mayoritas masyarakat sangat menyayangkan dengan aksi mogok yang sudah dilakukan lebih dari tiga hari itu.

Seperti yang disampaikan akun milik Annas Kurnia Ilham misalnya, dia berpendapat, bahwa transportasi online akan terus berkembang terlepas dari problem ilegal maupun legal. Sebab di beberapa negara, angkutan berbasis internet ini terus menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Sehingga, lanjutnya, para pengusaha di bidang transportasi ini harus dapat berubah untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Bukan sebaliknya, malah meminta masyarakat menyesuaikan diri dengan ketetapan yang dibuat angkutan umum.

“Berubah untuk lebih baik daripada Anda demo setiap hari yg artinya anda tidak dapat penghasilan, sedangkan angkutan lain panen rejeki, berubahlah,” cuplikan komentar yang ditulis Annas Kurnia Ilham.

Pendapat berbeda pun disampaikan akun Nur Laili dari SMA Negeri 2 Malang. Dia mengatakan, alasannya memilih transportasi online karena rumahnya yang masih belum terjangkau oleh angkutan umum. Sehingga ia merasa kesulitan apabila harus mencari angkot karena harus menunggu sampai satu jam lamanya.

“Rumah saya dipucuk gunung pak e… Lha lek ngangkot mau nyegat angkot ae mlakune sak jam… Untung ada angkutan online yg mau masuk daerah saya…,” tulisnya belum lama ini.

Tak hanya itu, berbagai pendapat pun mereka sampaikan untuk kemajuan dari angkutan kota itu. Berikut beberapa komentar yang sudah dihimpun MalangTODAY.net.

Hery Mahabella, Owners at Dea reklame menulis, “Beroperasi atau tidak sy sebagai warga malang “Ora urus”. Keberadaan mikrolet sdh sering membuat kecewa penumpang, tarip sdh tidak wajar, penumpang di turunkan sak enak e dewe dan yg membuat saya kecewa wktu itu tidak mau mengangkut anak sekolah dan sekarang anak sekolah di tunggui …Ora isin,”.

Sam Firman, STIE Malangkucecwara, “Gpp terusno ae, sak piro kuate dompetmu…HAHA…HAHAHA…HAHA…,”.
Satria, “Gak operasi angkot jg lbh bagus. Garai rusuh thok. Maunya kok monopoli,”.
Jhon Anton, “Yo iki kpla dishub+kpla organda seng g sjln dgn walikota.Ad udang d balik tepung.blue bird grup dl prnah masuk kmlg tp dtolak(pdhal itu g ilegal)knp????,”.
Ririnz Vaganza, Universitas Negeri Jakarta “Sebelum di tertibkan angkuatan online di larang beroperasi dulu … Biar adil #SaveKeadilan,”

Minan Ghibliest, Kepala suku at Ghibliest Arts yang menanggapi komentar Ririnz Vaganza dengan menulis “lha terus aku sing langganan ojek onlen dan sangat terbantu dengan kecepatan dan kesigapan mereka kudu mbalik nang jaman lelet maneh? brarti sampean setuju konsumen kyk aku ngeneiki dirugikan yo mbak? (Terus saya sebagai pelanggan ojek online dan sangat terbantu dengan kecepatan dan jesigapan merwja harus kembali ke zaman lelet? Berarti Anda setuju konsumen seperti saya ini dirugikan ya mba?: red),”.

Galih Manggala Mahardika, Physician at RS. Cijantung, menulis “Presiden saja ndak ngelarang,”. Wah You Dy, Works at Ngaret Neng Sawah
“Biar kan masyarakat yg memilihh..,”.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

6 COMMENTS

  1. Lebih nyaman gini jalanan rapi..lancar nyaman buat pengendara kendaraan lain…biasanya tiap di jln sibiru bikin dongkol..seenknya sndr main potong dt tengah jln tiba2 minggir gak peduli ada motor di blakangnya tanpa ngasih riting..trus mukanya yg tnp dosa lg cb klo yg pengendara lain yg kyk gt pst dynya yg marah2.kyk yg pyk jalanan sendiri…ngetem jg lama gak ukuran mn org butuh cepet msk kantor kburu telat eh malah cuek aja gak urus..trus gak ada tarif pasti ktnya 4000 eh, di ksh 5000 gak di kmbalikn di tungguin kembaliannya malah nylonong pergi …udaah mogok aja terusan pak….malah seneng ko kita semua..yg rugi jg bapak2 sndr…?? # rejeki itu sdh ada yg ngatur jgn mnt menang sendiri…!

  2. Saya salah satu korbanntabrak lari angkot, kejadiannya dinbank cimb alun alun kota, saya ditubruk dari belakang, anehnya lagi saya ga ditolong malah supir kabur

  3. Terus demo pak angkot saya mendukungmu…….sampe minggu sesok sekalian nobar AREMA ?, kan rame malang membiru semua mendukung AREMA, #saran untuk pak angkot jenenge sampean ganti angpau cek rame penumpange?

  4. Terus demo pak angkot saya mendukungmu…….sampe minggu sesok sekalian nobar AREMA ?, kan rame malang membiru semua mendukung AREMA, #saran untuk pak angkot jenenge sampean ganti angpau cek rame penumpange?

  5. Eh sam (sopir angkot) anakmu wayahe mbayar sekolah, trusno lek mogok, engko lak bojomu mogok dadi bojomu, ora kok blanjani wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here