Wawali Sutiaji saat bersama anak yatim piatu di Lab Sima (istimewa)

MALANGTODAY – Saat berkesempatan untuk berbuka puasa bersama anak yatim,  Wakil Wali Kota Malang Sutiaji berkesempatan memberikan tausiyah agamanya sebelum terdengar suara adzan maghrib.

Dalam tausiyahnya, Sutiaji berpesan kepada mereka untuk tidak menyia-nyiakan datangnya bulan Ramadan ini dengan meningkatkan ibadahnya. Salah satunya adalah kewajiban melaksanakan puasa yang merupakan ibadah yang hanya diketahui oleh Allah semata.

“Apalagi puasa ini adalah ibadah yang rahasia, berbeda dengan ibadah lain yang nampak, seperti Salat dan Haji. Jadi hubungannya antara hamba dengan Allah,” ungkapnya dihadapan anak yatim di Lobi Klinik Sima, Jalan Tangkuban Perahu, Kota Malang, Minggu (11/6) sore.

Ia juga menambahkan, bahwasanya ibadah puasa ini telah mengajarkan manusia untuk dapat hidup secara disiplin. Hal ini ditunjukkan dengan ajaran agama untuk dapat melaksanakan makan sahur dan berbuka sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Kalau kita amati, puasa ini juga mengajarkan kita untuk meningkatkan etos kerja. Selama satu bulan ini umat Muslim diajarkan untuk tepat waktu,” ujarnya.

Selain itu, Sutiaji berharap kepada merela untuk selalu meneguhkan keyakinan akan datangnya rahmat dari Allah SWT. “Kalau kita yakin dengan rahmat yang diberikan untuk umatnya. Insya Allah kita bisa sukses,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Sima Lab, Sarno Eriyanto sebagai penggagas acara meminta kepada para anak yatim piatu dari yayasan Panti Asuhan Al-Kaaf Jabung itu untuk dapat mempersiapkan masa depannya dengan belajar yang baik.

“Kalau adik-adik belajar,  maka belajarlah dengan sungguh-sungguh. Karena kalian semua harus punya cita-cita,” papar Sarno.

Tidak hanya itu, bahkan ia juga siap untuk memberikan bantuan kepada mereka untuk dapat memperoleh pendidikan secara berkualitas. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.