Proses Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot)Malang pagi ini resmi dilantik. Salah satunya adalah pelantikan Kepala Satpol PP (Kasatpol), setelah sebelumnya melalui proses lelang jabatan yang cukup lama.

Setelah dilantik, Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi sudah dihadapkan dengan berbagai pekerjaan rumah yang wajib dituntaskan. Terutama yang berkaitan dengan penegakan peraturan daerah, baik menyangkut aktivitas ekonomi sampai pendidikan.

Walikota Malang, Moch. Anton usai melantik 184 ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kota Malang mengatakan, proses pelelangan yang telah dilakukan ini merupakan sebuah kemajuan yang lebih transparan. Siapapun dapat mengikuti lelang jabatan untuk mengisi beberapa posisi penting di lingkungan Pemkot.

“Ini baru pertama kali di Kota Malang tapi prosesnya baik, secara transparan untuk memilih mereka yang cakap,” katanya pada Media, Senin (8/5).

Menurutnya, ada banyak pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan para pejabat baru yang telah dikukuhkan, termasuk Kasatpol. Diantaranya terkait PKL, yang perlu penataan lebih maksimal lagi. Karena tidak dapat dipungkiri PKL di Kota Malang terus bertambah.

“Contoh kasus lain juga pengamen dan orang miskin yang masuk ke Kota Malang. Inilah tantangan terberat Satpol PP selanjutnya,” tambah pria yang akrab disapa Abah ini.

Begitu juga dengan baliho tak berizin, lanjutnya, agar segera dilepas dan ditertibkan. Karena hal itu juga menjadi salah satu upaya penataan kota, termasuk kabel yang berseliweran di berbagai titik agar segera dibenahi.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi, yang baru saja dilantik menambahkan, ia akan mulai berkoordinasi untuk menindak lanjuti berbagai pelanggaran yang harus ditertibkan. Selain itu, sinergi dengan berbagai dinas pun akan lebih diperkuat lagi.

“Yang jelas pasti akan ada penataan baru, dan penertiban akan dilakukan secepatnya untuk setiap pelanggaran yang ada,” pungkas pria berkacamata itu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here