Pegawai perempuan Best Western OJ Hotel kenakan kebaya dalam rangka peringati Hari Kartini (BW OJ for Malangtoday.net)

MALANGTODAY.NET – Tokoh pejuang bangsa, RA. Kartini memang masih sangat melekat dihati masyarakat Indonesia. Pasalnya, perempuan kelahiran Jepara itu mampu memberi perubahan yang luar biasa bagi perempuan di bangsa ini.

Setiap 21 April, peringatan Hari Kartini pun selalu dilakukan oleh berbagai instansi. Termasuk Best Western OJ Hotel yang tak mau ketinggalan dalam perayaan bersejarah itu. Di hari istimewa ini, para pegawai perempuan BW OJ menggunakan kebaya.

Sales and Marketing Manager BW OJ Hotel Malang, Ledya Shelfy mengatakan,sejarah panjang yang dilakukan Ibu Kita Kartini mampu mengubah kesetaraan gender di Indonesia. RA. Kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita.

“Nama Kartini sudah tidak asing lagi bahkan dalam kehidupan sekarang ini, sikap para remaja dan pemudi putri yang mencerminkan cita-cita luhur Ibu Kita Kartini,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net, Jumat (21/4).

malangtoday.net

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, kaum wanita tidak bisa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan. Sekarang semakin tampak bahwa, dalam kedudukan dirinya sebagai sesama pejuang bangsa, telah dapat menempatkan diri wanita Indonesia sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan nomor dua terhadap kaum laki-laki.

“Tidak berlebihan kiranya jika wanita sekarang ini sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki,” tambahnya.

Menurutnya, dampak dari perjuangan R.A. Kartini  sangat dapat dirasakan hingga saat ini sesuai dengan buku karangannya yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. Dimana sejak saat itu, keseimbangan antara pria dan wanita semakin jelas.

Wanita akhirnya mampu membuktikan bahwa mereka tidak hanya dilahirkan untuk bergumul didalam rumah, menunggu takdir dan menjalankan  kewajiban melayani serta berpendidikan rendah.

malangtoday.net

“R.A. Kartini telah berhasil menggelorakan gagasan kemanusiaan kaum wanita dan menggugat hak azazi kemanusiaan, hak-hak persamaan, kemerdekaan untuk hidup bermasyarakat dan menikmati kebahagiaan hidup selaku anugerah Tuhan kepada segenap manusia’’ imbuh Shelfy

Dalam rangka memperingati hari Kartini di Best Western OJ Hotel Malang, lanjutnya, semua karyawan wanita mengenakan baju kebaya. Mereka sangat antusias sekali merayakan momen hari ini.

“Dengan semangat R.A Kartini kita semua dapat meningkatkan kualitas pelayanan hotel untuk para tamu. Agar tamu yang berkunjung ke Best Western OJ puas dengan service kami,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here