Gelar Donor Darah, Informa Targetkan 20 Ribu Kantong Darah
Aksi donor darah di Informa Malang (Informa for Malangtoday.net)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 20 ribu kantong darah ditargetkan mampu didistribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) dari hasil donor darah perusahaan ritel furnishing kenamaan Informa.

Deputy Manager Informa Malang, Suparno melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut serentak dilakukan di 16 kota di Indonesia.

Sementara sampai saat ini, sudah ada sembilan ribu kantong darah yang berhasil disumbangkan Ace dan Informa ke PMI.

“Di Kota Malang dilakukan hari ini dengan melibatkan banyak kalangan, termasuk karyawan Informa, dan sudah ada 50 kantong sampai sore ini,” tambahnya.

Sebelumya di periode Januari sampai Februari 2017, ACE juga telah menyelenggarakan kegiatan serupa di 14 kota di Indonesia. Kegiatan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementata itu, Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail, Rosal Ibnu Rusud menambahkan, kegiatan bertajuk Donor Darah Nasional merupakan kegiatan sosial yang berkelanjutan. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kawan Lama Foundation bekerja sama dengan PMI.

“Kami melibatkan seluruh karyawan, pelanggan, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” urainya.

Rosal berharap semakin banyak kantong darah yang terkumpul, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu melalui kegiatan sosial tersebut.

Berdasarkan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO), dibutuhkan sebanyak 2 persen kantong darah dari jumlah penduduk setiap harinya.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjutnya, para pendonor dapat menikmati snack dan berbagai souvenir menarik dari Informa.

Selain kegiatan Donor Darah, Kawan Lama Foundation juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Donasi Ambulans kepada PMI Pusat, Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik di wilayah icon atau simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here