Roadshow LOKET, bertempat di Ngalup.co Coworking Space, Jl. Sudimoro, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang@Andika Fajar Kurniawan/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Dalam rangka pengembangan industri kreatif, platform Loket.com menggandeng para event creator yang terdiri dari komunitas dan individu kreatif daerah untuk ikut andil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Malang.

Hal tersebut disampaikan oleh VP Costumer Solutions LOKET, Rama Adrian, lewat rangkaian roadshow LOKET, bertempat di Ngalup.co Coworking Space, Jl. Sudimoro, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (20/3/2019) sore.

“Sejak diluncurkan 28 Mei 2018 lalu, platform Loket.com telah menumbuhkan lebih dari 4000 event crator baru dari 5000 event se-Indonesia,” jelas Rama.

Selain itu, data internal LOKET menunjukkan bahwa sejak Loket.com diluncurkan dan menjadi mitra event creator Malang, laju pertumbuhan event di Kota Malang terus menunjukkan kenaikan yang sangat siginifikan.

“Yakni mencapai 86 persen yang didominasi oleh 56 persen workshop, 11 persen festival dan 7 persen conference. Dari data ini menjelaskan bagaimana event creator Kota Malang ini berkembang pesat dengan luar biasa,” jelasnya lebih lanjut.

Dengan semakin maraknya event yang digelar di Kota Malang, secara tidak langsung tentunya turut berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kota pendidikan ini. Dimana sesuai dengan fokus pengembangan Pemerintah Kota Malang saat ini yaitu industri kreatif berbasis teknologi.

Keunggulan LOKET

Menargetkan generasi kreatif, platform ini juga memberikan fitur menarik dalam memanajemen event. Antara lain, pendaftaran event yang sistematis, pilihan pembayaran beragam, sistem registrasi dan check in pengunjung berbasis online dimana pengunjung self-service. Artinya, konsep yang membantu pengelolaan event secara mandiri. Selain itu terdapat pula kemudahan promosi acara dan tiket melalui Go-TIX.

“Kita juga dilengkapi fitur pembayaran yang terinspirasi dengan bank nasional dan internasional termasuk sistem e-payment Go-Pay, dimana proses pembayaran hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit,” tukasnya.

Sebagai informasi, platform LOKET.com sendiri merupakan layanan unggulan dari salah perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia. Selain itu LOKET dapat dimanfaatkan dalam membuat berbagai event kreatif tanpa dipungut biaya dan mandiri. (Faj/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.