Indonesia Berdialog UMM, Bertabur Pakar Kece
Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Drs. Fauzan, M.Pd ketika membuka acara Indonesua Berdialog 2017 (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Indonesia Berdialog oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) resmi digulirkan dengan mengusung tema Meneropong Strategi Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan. Acara ini mengundang para pakar yang ahli di bidangnya.

Beberapa narasumber yang hadir di hari pertama ini adalah perwakilan MPR RI Dr. H Saleh Pertaonan Daulay, M. Ag, M.Hun, MA, perwakilan Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Pol Drs. Herry S, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Junadi yang mewakili Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Drs. Fauzan, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, sebagai lembaga pendidikan, UMM tentu memiliki peran strategis untuk turut serta dalam pembangunan strategis ekonomi Indonesia.

“Dengan berdialog seperti ini, maka lima tahun ke depan saya harap mahasiswa dan alumnus UMM dapat membuat ssebuah langkah yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” katanya, Selasa (14/3).

Fauzan juga menyampaikan, mahasiswa harus siap dengan setiap perubahan yang ada di depan mata, baik dalam jangka panjang ataupun jangka pendek. Salah satunya adalah bonus demografi, yang akan melanda Indonesia pada 2030 mendatang.

Menurutnya, bonus demografi ini akan sangat membanyu perekembangan dan perputaran ekononi Indonesia secara sognifikan. Namun apabila para pemuda dan usia produktif tidak siap, maka bonus demografi akan menjadi sebuah bencana.

“Itu sebabnya, para sarjana dituntut untuk dapat menciptakan keterampilan dalam turut serta membangun ekonomi berkelanjutan di Indonesia,” pungkasnya. (*pit/ags)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here