Ketua DPRD Kota Malang (berkacamata) dan Ketua Pelaksana Indonesia Art Festival di tempat pameran seni, Lobi 1 Gedung DPRD Kota Malang (Istimewa)
Ketua DPRD Kota Malang (berkacamata) dan Ketua Pelaksana Indonesia Art Festival di tempat pameran seni, Lobi 1 Gedung DPRD Kota Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Indonesia Art Festival pajang aneka hasil lukisan para seniman dari berbagai kota hingga memenuhi Lobi 1 Gedung DPRD Kota Malang hari ini, Senin (04/02/2019). Festival ini menampilkan keberagaman dan bertajuk Ke-Indonesiaan.

Festival dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto pada pukul 10.00 WIB. Para seniman yang bergabung dalam festival ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan akan menampilkan karya seni mereka hingga 10 Februari nanti.

Ketua Pelaksana Indonesia Art Festival, Bambang Randika Santoso menjelaskan, DPRD sendiri antusias mendukung festival ini. Baginya, ini adalah ajang untuk mendedikasi masyarakat lewat seni untuk mencintai keberagaman.

“Kami di-support oleh Dispar dan bekerjasama dengan instasi dengan dinas terkait. Acara ini dari berbagai macam aliran seni seperti abstrak yang melibatkan 26 pelukis ada anggota TNI, dokter, fashioner, designer,” ungkap Santoso yang biasa disapa Si Mbah.

Lebih jauh, Si Mbah mengutarakan perihal pentingnya menghidupi seni, terutama seni budaya. Baginya, seni itu bersemayan di pelosok negeri ini dan menampilkan keberagaman budaya.

“Kami mengharapkan agar dari kegiatan ini masyarakat, dari jajaran pemerintah sampai masyarakat luas lebih mencintai dan mengapresiasi seni sebagai bagian dari budaya.

“Oleh karena itu, seni perlu dihidupi agar tidak punah,” tambahnya.

Harapannya, festival ini bisa mewakili spirit Indonesia yang beragam. Karena keberagaman itu merupakan sesuatu yang menggembirakan.

Si Mbah juga mengemukakan alasan mengapa harus memilih Gedung DPRD Kota Malang sebagai tempat festival, agar acara ini bisa menjadi acara rutin yang dilakukan setiap tahun.

Harapannya, festival ini bisa mewakili spirit Indonesia yang beragam. Karena keberagaman itu merupakan sesuatu yang menggembirakan. (ARB/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.