INAR 3.0 (IYOIN NATIONAL SEMINAR) WITH KALIBRR “CAREER STARTS WITHIN YOU ”

MalangToday.net  – Malang, 28 September 2019 – Telah dilaksanakan acara seminar “INAR 3.0 With KALIBRR” yang diorganisir langsung oleh Kalibrr Youth Ambassador dan IYOIN LC Malang dalam bentuk Seminar, dan Workshop yang bertempat di Brawijaya Language Center, Universitas Brawijaya. Acara yang dihadiri oleh 160 orang peserta ini mengangkat tema “Career Starts within You” yang bertujuan untuk Meningkatkan pandangan para pemuda dalam membangun karir serta membangun kemampuan global untuk menghadapi persaingan global.

Dengan menggandeng Kalibrr sebagai perusahaan yang memiliki misi dalam merevolusi cara kandidat dalam mencari pekerjaan di era digital saat ini, diharapkan memberikan kesadaran dan menciptakan generasi melek digital yang berpengetahuan sehingga dapat menciptakan peluang dalam berkarir sejak dini.

Terdapat 2 sesi talkshow pada acara ini. Pembicara pertama diisi oleh Bapak Prayogo Danardono selaku owner Lapis Tugu Malang yang memaparkan cara menilik, memulai serta menekuni karir di masa mendatang, dan nilai penting dari pengalaman-pengalaman berharga sebagai gambaran bagi mahasiswa-mahasiswa terhadap dunia kerja.

Pembicara kedua Andrew Nugraha Patty lulusan University of Melbourne selaku Marketing Associate Manager yang memaparkan materi mengenai peluang pada Era Bonus Demograsi di Indonesia, persiapan dalam membangun karir di masa mendatang, pandangan pemateri mengenai seseorang seperti apa yang dibutuhkan oleh perusahaan saat ini, dan juga bagaimana cara mempertajam keahlian yang kita miliki.

Pembicara ketiga oleh Wening Kiranasasi memaparkan berupa workshop mengenai bagaimana menjadi jagoan dalam sebuah interview, memberikan gambaran proses seleksi dan tipe recruitment proses saat ini, strategi dalam wawancara dan tips and trik dalam menjalani sebuah interview.

Acara yang dikemas semi formal menjadikan para audince merasa tidak jenuh dengan adanya games-games serta proses tanya jawab yang dilakukan melalui aplikasi secara live. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan audince untuk bertanya lebih dalam. Tidak hanya itu, Kalibrr tak lupa memberi bingkisan bagi best audience yang bisa menjawab pertanyaan dengan point games tertinggi. Wah seru bukan!

Di penghujung acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh ketua pelaksana seminar,lalu berakhir pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan pembagian doorprize untuk pemenang kontes upload foto. Kami percaya bahwa kaum muda di Indonesia semakin berkembang. Semangat mereka untuk menjadi pemimpin masa depan akan dimediasi melalui acara ini dengan memberi mereka wawasan untuk memulai bisnis mereka sendiri dan itu tidak selalu harus menjadi gerakan yang tinggi.

Loading...