IMM Aksi Demo Sambut Kedatangan Menteri Jonan di UMM
Peserta Aksi (yoga)

MALANGTODAY.NET – Rencana kunjungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) disambut aksi demontrasi puluhan mahasiswa.

‪Dari pantauan MalangToday.net, Selasa (21/02) sekitar pukul 09.10 WIB. Massa aksi yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar orasinya di depan pintu masuk Dome UMM, tempat acara digelar.

‪Mereka menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemerintah di antaranya meminta penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), meninjau ulang kenaikan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (BNBP).

‪Selain itu, mereka juga menolak adanya pencabutan subsidi listrik dan juga mencabut PP nomor 30 tahun 2009 pasal 72 tentang peraturan yang membuka ruang segar bagi swasta melalui badan usahanya bisa memainkan harga sendiri.

‪”Selama dua tahun pemerintahan Jokowi-JK, telah banyak diwarnai kebijakan yang menyakitkan hati rakyat,” teriak Arif, selaku Korlap Aksi.

Para mahasiswa membentangkan beberapa poster di antaranya bertuliskan Tolak Kenaikan BBM, Cabut Semua UU Neolib, Normalisasi Aset-Aset Saham Asing dan lain-lain.

‪Sementara di Dome UMM, pihak panitia sudah bersiap menyambut kehadiran Menteri Ignasius Jonan yang dijadwalkan mengisi kuliah umum tentang Capacity Building Energi Baru Terbarukan dan Rakor Bidang ESDM Pemuda Muhammadiyah Pukul 10.00 WIB.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here