WNA Pembobol ATM Kabur Setelah Congkel Ventilasi Kamar Mandi
ilustrasi @TobaSatu

MALANGTODAY.NET – Selama seminggu terakhir, jajaran kepolisian disibukkan dengan fenomena tahanan kabur. Mulai dari tujuh tahanan Polsek Tambaksari Surabaya kabur hingga 17 tahanan Polres Malang berhasil kabur setelah menggergaji teralis besi.

Akibat beberapa kejadian tersebut, seluruh jajaran Polsek di Kota Malang, tak terkecuali Polres Malang Kota melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap tahanannya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Blimbing, pengamanan dilakukan dengan cara mengawasi langsung para tahanan yang dibesuk oleh keluarganya.

Kapolsek Blimbing, AKP Slamet Riadi menjelaskan pihaknya melakukan pemeriksaan intensif terhadap pembesuk tahanan.

“Jadwal besuk setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00-14.00. Dalam membesuk tahanan, kami lakukan pemeriksaan intensif terhadap barang bawaan, termasuk makanan. Ada beberapa hal tertentu seperti rokok, korek ataupun senjata tajam dilarang untuk dibawa. Selain itu, petugas piket yang berjaga kami minta untuk mengawasi langsung para tahanan yang dikunjungi,” ujarnya.

Selain itu, Slamet menambahkan petugas penjaga selalu melakukan pemeriksaan secara periodik terhadap tahanan.

“Saat ini hanya terisi lima orang tahanan saja. Dari segi bangunan, atap berupa cor. Masih kuat. Selain itu, kami juga memantau melalui CCTV yang sudah dipasang dan diawasi terus oleh petugas yang berjaga. Kami juga melakukan pemeriksaan secara periodik. Setiap satu jam sekali kami lakukan cek fisik terhadap tahanan yang ada,” ungkapnya.(yog/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.