Pelatihan Yang Diberikan Oleh Dispora Dan Smk Pgri Kota Malang (yoga)
Pelatihan Yang Diberikan Oleh Dispora Dan Smk Pgri Kota Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Malang menggelar pelatihan kewirausahaan untuk membekali para pemuda dengan berbagai keterampilan. Pelatihan tersebut digelar 6 hingga 10 November di SMK PGRI 3 Kota Malang.

Dalam kesempatan ini, Dispora mengambil tema peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup melalui pelatihan foto grafis dan desain grafis. Peserta antara usia 16 sampai 30 tahun.

“Untuk pelatihan ini diikuti sebanyak 60 peserta yang merupakan utusan dari tiap kelurahan yang ada di Kota Malang,” kata Sekretaris Dispora Kota Malang, Moch Kharis kepada awak media, Senin (06/11).

Lanjutnya, pelatihan ini dilakukan dengan menggandeng SMK karena untuk memberikan pembekalan awal bagi para pemuda. Dimana SMK memiliki peralatan yang menunjang dalam pelatihan. “Kalau di SMK ini mereka tidak hanya sekedar mendapatkan teori, tapi juga praktek,” tandasnya.

Sebelum pelatihan ini, pihaknya juga sudah menggelar pelatihan menghias pengantin, rangkaian bunga dan pelatihan yang lain.

“Pelatihan kali ini merupakan pelatihan ke empat. Semoga akan menambah selalu mendorong mereka untuk dapat berwirausaha,” pungkasnya.

Sementara itu, Murbianto SH, mewakili kepala sekolah SMK PGRI 3 Malang mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh SMK PGRI 3 bersana Dispora. Dengan begitu, maka angka pengangguran di Kota Malang akan semakin berkurang.

“Tentu kami selalu mendukung program pemerintah ini. Untuk itu, saya harap para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para pemateri dari SMK PGRI 3,” paparnya.

Dalam pelatihan ini, pihaknya berjanji akan memberikan semua ilmu yang dimiliki oleh SMK-nya, baik mengenai dunia photography maupun desain grafis.

“Nanti juga diberikan praktek pelatihan, sehingga akan dapat memberikan manfaat bagi peserta usai menjalani pelatihan,” tandasnya.

Perlu diketahui, pelatihan ini yang dilakukan dengan waktu lima hari inj akan dibagi menjadi dua dimana dua sesi. Yakni dua hari diberikan teori, sedangkan tiga hari sisanya akan digunakan untuk praktek.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda