Peserta penggalangan dana Ikamatri Malang di perempatan ITN Malang (Arbi)
Peserta penggalangan dana Ikamatri Malang di perempatan ITN Malang (Arbi)

MALANGTODAY.NET – Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri) Malang menggelar aksi kemanusiaan dengan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (16/03/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang diadakan di perempatan ITN Kota Malang diikuti oleh perwakilan Ikamatri sebanyak 20 peserta. Mereka terbagi dalam tiga kelompok dan memiliki peran masing-masing.

Ada yang bertugas untuk berorasi menyerukan kepedulian kepada saudara yang sedang mengalami bencana. Ada pula yang bertugas untuk mengumpulkan dana.

Salah satu anggota Ikamatri, Eris Badir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan terhadap korban banjir yang ada di Labuan Bajo.

“Sejak jam 8 pagi tadi kami dari mahasiswa Unitri yang bergabung dalam Ikamatri mengadakan penggalangan dana untuk saudara dan saudari kita yang ada di Labuan Bajo, Manggarai Barat,” ungkap Eris dalam wawancara dengan MalangTODAY.

Eris melanjutkan tujuan dari kegiatan untuk mengajak segenap masyarakat Kota Malang memberi sumbangan bagi korban bencana alam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dan Lampung.

“Kami berharap agar masyarakat Kota Malang yang melintas di perempatan ITN ini punya kepedulian untuk menyumbangkan dana,” pungkasnya.

Senada dengan hal ini, Ketua Ikamatri Malang, Elfred mengapresiasi antusiasme dari anggota Ikamatri untuk mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Dia berharap mahasiswa dan masyarakat seluruhnya turut berpartisipasi membantu saudara-saudari yang sedang berduka cita.

“Mereka mengharapkan uluran tangan dari kita semua. Bantuan dana ini akan disalurkan melalui Humas Manggarai Barat,” imbuhnya. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.