Foto : Penandatanganan MoU antara IBU dan Bahrul Maghfiroh (yoga)

MALANGTODAY.NET – IKIP Budi Utomo atau yang terkenal dengan sebutan IBU mulai menyasar pondok pesantren untuk melaksanakan misi tri dharma perguruan tinggi. Untuk itu, IBU melakukan kerjasama dengan Ponpes Bahrul Maghfiroh di bidang Pesantren dan Pembentukan Laboratorium Pembelajaran.

“Pada intinya kami mengemban tiga misi perguruan tinggi. Itu berkaitan dengan akademik, riset dan pengabdian masyarakat,” kata Rektor IBU Malang Dr Nurcholis Sunuyeko MSi usai penandatanganan kerjasama (MoU), Kamis (16/5/2019).

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengaku bangga karena Ponpes yang diasuh oleh Prof Dr M Bisri ini berkenan menjadi laboratorium IBU Malang.
“Kami berharap penerapan tiga misi di Ponpes Bahrul Maghfiroh ini dapat bermanfaat besar, sehingga bisa berkembang dan maju bersama,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Prof Dr M Bisri. Mantan Rektor Universitas Brawijaya Malang juga mengaku bangga karena dapat berkolaborasi dengan IBU. Dengan begitu, para santrinya akan mengenal metode pembelajaran yang ada di perguruan tinggi.

Apalagi, lanjut Bisri, IBU akan menerakan model pembelajaran berbasis teknologi yang sangat tepat untuk menyiapkan kader-kader calon pemimpin di era revolusi industri 4.0 ini.

“Kami senang dan siap menerima model pembelajaran yang akan diterapkan IKIP Budi Utomo di Ponpes kami,” papar kakak dari almarhum KH Gus Lukmanulhakeem ini.

Perlu diketahui, pada awal bulan Mei ini, IBU mendapatkan kabar baik karena program studi Pascasarjana Pendidikan Olahraga berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), jum’at (3/5) lalu. Hal ini tentu merupakan prestasi besar. Karena di Jawa Timur, hanya ada dua perguruan tinggi yang meraih akreditasi B, yakni Universitas Negeri Malang dan IKIP Budi Utomo.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.