Kapolres Malang Kota, Asfuri, memimpin jalannya upacara (Basri)
Kapolres Malang Kota, Asfuri, memimpin jalannya upacara (Basri)

MALANGTODAY.NET – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-38, Polres Malang Kota menggelar upacara di halaman Polres Malang Kota, Kamis (10/1/2019).

Dalam upacara tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Kajari Kota Malang yang mewakili, dan Dandim Kota Malang yang mewakili.

Setelah menyanyikan Mars Satpam oleh peserta upacara, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K, sekaligus sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat yang diemban langsung dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian.

Amanat tersebut menegaskan profesi satpam adalah profesi yang luhur sebagai tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas di lingkungan kerjanya.

“Amanat Pak Kapolri bahwa tugas satpam adalah tugas yang mulia, sehingga tema tahun ini adalah pemuliaan peran satpam. Sehingga peran satpam yang sangat vital ini selalu bisa ditingkatkan dan berkoordinasi dengan Polri sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal di lingkungan kerja maupun sekitarnya dan menjaga aset yang diamankannya,” jelasnya.

Tahun ini, perayaan HUT Satpam mengambil tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”. Tema ini semakin menegaskan peran satpam yang mulia, luhur, dan vital.

“Apalagi menjelang pemilu 2019, satpam ini dituntut perannya bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Acara yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2018 ini berlangsung cukup khidmat.

“Pelaksanaannya sebenarnya tanggal 30, namun dengan banyaknya kegiatan sehingga kita laksanakan hari ini,” ujar Asfuri.

Terkait sering terjadinya kerusuhanan di bank, Asfuri menyampaikan kepada satpam bank untuk tetap menanamkan kejujuran, kedisiplinan, dan loyalitas pada pimpinan.

“Insya Allah kalau mereka jujur dan disiplin, insya Allah tidak akan terjadi di objek pengamanan tersebut,” pungkasnya.


Reporter: Basri Masse
Editor: Endra Kurniawan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.