Peringati HKSN, Bung Edi Ajak Tingkatkan Kepedulian dan Gotong Royong
Wakil Wali Kota Malang (bertopi) ketika menerima cinderamata dari Dinas Sosial Yogyakarta (Jazila)

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-61 yang juga sekaligus Hari Disabilitas, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesamanya.

Hal itu tidak lain adalah untuk menjaga identitas asli milik bangsa Indonesia yaitu masyarakatnya yang selalu bergotong-royong dan peduli orang lain.

Baca Juga  Sutiaji: Lansia Harus Dapat Perhatian yang Baik

“Yang perlu ditingkatkan yaitu kesetiaan kawan, peduli, gotong royong, simpati dan empati serta rasa kekeluargaan. Hal ini harus diwariskan kepada generasi penerus kita, sehingga sifat asli yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ini tidak pernah hilang dan tetap menjadi identitas bangsa Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa dengan Bung Edi tersebut.

Dilanjutkan oleh Bung Edi, kesetiakawanan sosial adalah pengatur hubungan sosial antara individu yang satu dengan individu yang lain.

Sehingga dengan menumbuhkan sikap-tindakan yang saling peduli dan saling berbagi yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan dan kebersamaan, menurutnya dapat meningkatkan harkat dan martabat serta harga diri setiap warga masyarakat.

Baca Juga  Sutiaji: Pungli itu Perilaku yang Berubah jadi Kebiasaan

Oleh karena itu dalam HKSN 2018 ini Bung Edi berharap semboyan Bhineka Tunggal Ika benar-benar diterapkan untuk merekatkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui peringatan Hari Kesetiakawanan Ssosial ini diharapkan mampu menggugah kesadaran dan perasaan empati terhadap kesulitan orang lain dan secara bersama-sama melakukan aksi nyata untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.