Ilustrasi pemilihan ketua baru BPC HIPMI Kota Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Malang sedang mencari ketua untuk periode kepengurusan yang baru.

Penjaringan ketua baru itu menyusul telah berakhirnya periode kepengurusan lama. Ketua BPC HIPMI Kota Malang periode 2015-2018 dijabat oleh M Yusda Asmorokondi.

Pemilihan ketua akan dilakukan melalui musyawarah cabang (muscab) pada 13 April mendatang. Pihak HIPMI pun membuka peluang selebar-lebarnya bagi para pengurus yang ingin maju sebagai calon ketua.

“Bagi rekan-rekan yang berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua BPC HIPMI Kota Malang akan segera dibuka pendaftaran penjaringan calon ketua,” kata Ketua Tim Sterring Comite Muscab BPC HIPMI Kota Malang, Fahrur Roozi Riyanto didampingi Ketua Tim Organizing Committe, Reza Anwari Al-fath, Minggu (31/3/2019).

Fahrur pun memaparkan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk maju sebagai calon ketua. Syarat tersebut antara lain, pernah atau sedang menjadi pengurus BPC HIPMI Kota Malang dan atau anggota aktif BPC HIPMI Kota Malang sekurang-kurangnya 6 bulan, usia maksimal 41 tahun pada saat pemilihan, dan terakhir telah mengikuti Diklatda.

Pendaftaran calon ketua telah dibuka sejak kemarin, Sabtu (30/3/2019), dan akan ditutup pada Rabu (10/4/2019). Setelah pendaftaran ditutup, masih ada tahapan yang harus dilalui sebelum muscab.

Tahapan itu diantaranya verifikasi data calon ketua pada saat penutupan pendaftaran. Kemudian, esok harinya Kamis (11/4/2019) baru dilakukan penetapan calon ketua oleh panitia. Dan terakhir pemilihan pada saat muscab. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.