Himpitan Ekonomi, Pria Asal Klojen In Nekat Jadi Kurir Ganja
Pelaku Ali hanya bisa menyesali perbuatannya setelah diamankan petugas Satreskoba Polres Malang @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Malang berhasil membekuk seorang kurir narkotika jenis ganja. Kurir yang diamankan petugas adalah Ali Iskandar (36) warga Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kaur Bina Operasi (KBO) Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat. Petugas kemudian melakukan penyelidikan selama empat hari sebelum pada akhirnya pelaku ditangkap pada, Rabu (5/12/2018).

Ali ditangkap petugas di tepi jalan depan Pabrik Gula Krebet, Kecamatan Bululawang. Saat itu, petugas mendapati paket ganja seberat 64,43 gram.

“Dari pendalaman yang dilakukan, paket ganja seberat 64,43 gram tersebut akan diantar ke wilayah Balekambang. Kuat dugaan nantinya ganja siap konsumsi tersebut akan digunakan saat pesta Tahun Baru,” ujar Suryadi, Rabu (26/12/2018).

Berdasarkan pengakuan pelaku pada petugas, ganja tersebut didapat dari seorang berinisial BI yang berdomisili di Kota Malang. Hingga kini petugas masih mendalami perkara tersebut dan mengejar pelaku lainnya.

“Tindak lanjut nantinya kami masih mengejar pemasok barang ilegal tersebut,” ucap Suryadi.

Sementara itu, Ali mengatakan, dirinya mau menjadi kurir ganja karena diiming-imingi imbalan Rp 200 ribu. Ali mengaku menyesali perbuatannya itu.

“Ini baru pertama kali. Uangnya saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar pria yang memiliki dua orang anak tersebut.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.