Ilustrasi jalan berlubang @merahputih.com

MALANGTODAY.NET – Setiap dari suatu kejadian, pastilah ada hikmah yang bisa diambil. Sebagian orang terkadang lebih memilih untuk mengambil hikmahnya daripada harus ribut mempersoalkannya.

Salah satu contoh kasusnya di Kota Malang. Kota Pelajar ini beberapa waktu terakhir banyak mendapat protes dari warganya karena banyak jalan berlubang. Meskipun demikian, ada beberapa hal positif dari hal ini. Beberapa masyarakat tentu mengiyakan lima hikmah ini.

1. Penglihatan Tajam

Dengan banyaknya jalanan berlubang, pengendara harus menajamkan penglihatan agar mengetahui letaknya. Jika tidak, hal berbahyaa seperti jatuh dari kendaraan bisa saja terjadi.

2. Uji Coba Sirkuit

Dengan banyaknya lubang sepanjang jalan, jalanan di Kota Malang seakan-akan nampak seperti sirkuit. Beberapa masyarakat menyindir jika jalanan tidak kunjung diperbaiki maka akan banyak atlet-atlet yang dicetak Kota Bunga ini.

3. Latihan Ujian Praktik Pembuatan SIM

Kemudian, masyarakat juga banyak yang menyoroti kondisi jalanan di Kota Malang kini cocok sebafgai tempat latihan ujian praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Bagaimana tidak, pengendara dituntut untuk fokus dan tepat dalam mengontrol rem dan gas.

4. Asah Memori

Hikmah berikutnya yakni memori kita semakin terasah. Sebab, kita dituntut untuk mengingat posisi lubang-lubang di jalanan yang kita lewati. Dengan mengingat letak lubang jalan, perjalanan akan semakin cepat dan tidak perlu terperangkap lubang.

5. Tukang Stel Velg Banjir Rejeki

Terakhir, banyaknya lubang di jalanan Kota Malang menjadi berkah tersendiri bagi tukang stel velg di kota ini. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pemilik akun Facebopok Doel dalam grup Facebook Komunnitas Peduli Malang (ASLI Malang), Sabtu (4/5/2019).

“Berkah menjelang ramadhan. alhamdulilah pendapatan stel pelg dan senter bodi meningkat, sejak Malang ditetapkan sebagai kota bunga berlubang. Terima kasih pak wali kota,” tulis Doel.

Kalau menurutmu, hikmah apa lagi yang bisa dipetik dari kondisi jalanan Kota Malang saat ini? (AL)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.