Haul ke-1 Gus Luqman, Begini Bupati Malang Mengenang Sosoknya
Bupati Malang saat menghadiri Haul ke-1 Gus Luqman di Ponpes Bahrul Magfiroh @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Setahun sudah sosok ulama karismatik K.H. Gus Luqmanul Karim (alm) pergi. Sosok pendiri Pondok Pesantren Bahrul Magfiroh itu tentu masih membekas dalam benak pikiran setiap orang yang mengenalnya.

Hari ini, Minggu (9/9), Ponpes Bahrul Magfiroh di Jalan Joyo Agung Kota Malang menggelar Haul ke-1 Gus Luqman. Sejumlah tokoh penting hadir dalam peringatan itu.

Baca Juga: Ngaku Keturunan Wali, Pria Asal Bandung Gendam Warga Kepanjen

Bupati Malang, Rendra Kresna mengenang sosok Gus Luqman sebagai ulama yang mempunyai dedikasi tinggi kepada perkembangan Kabupaten Malang.

“Kami masyarakat Kabupaten Malang juga tidak lepas dari peran aktif beliau dalam rangka memajukan Kabupaten Malang, melalui dunia pondok pesantren sekaligus upaya-upaya menjadikan masyarakat pedesaan sehingga melek teknologi dan tata cara perekonomian,” kata Rendra.

Rendra juga masih ingat betul mengenai ambisi Gus Luqman untuk mengembangkan Ponpes Bahrul Magfiroh hingga ke Kabupaten Malang. Ia berharap amanah itu masih dipegang oleh pengasuh dan pengurus sehingga nanti Ponpes Bahrul Magfiroh bisa berkembang ke Kabupaten Malang.

Baca Juga: Warga Malang Raya Catat! Ini Jadwal Malang Beach Festival 2018

“Saya sebagai pribadi juga masih ada beban tugas, yakni salah satu cita-cita Gus Luqman untuk mengembangkan pondok pesantren ini di wilayah Kabupaten Malang dan beliau sudah memulainya hingga nanti akan dilanjutkan Prof. Bisri bersama yayasannya untuk seterusnya mengikuti kebijakan ponpes ini,” terangnya.

Nampak hadir juga dalam Haul ke-1 Gus Luqman, pengasuh Ponpes Bahrul Magfiroh, Prof. Mohammad Bisri; Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa; Plt Walikota Malang, Sutiaji; pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Gus Fahmi; para ulama dan kyai; dan Forkompimda Malang Raya.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Raka Iskandar

Loading...