Keluarga Hasyim Muzadi Pilih Jalani Pemulihan Kesehatan di Rumah
Hilman Wajdi, Putra Hasyim Muzadi @Malangtoday/Yoga

MALANGTODAY.NET – Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi masih belum sehat sepenuhnya pasca menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavallete, Malang pada Januari lalu.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu sempat menjalani perawatan selama kurang lebih seminggu akibat kondisi fisiknya yang menurun.

Setelah tim dokter menyatakan kondisi membaik, ulama kelahiran Tuban itu diperbolehkan untuk pulang dan menjalani rawat jalan jalan sampai kondisinya benar-benar pulih. Namun dua hari lalu sempat beredar kabar dari akun media sosial jika kondisinya sedang drop.

Kabar tersebut ditepis oleh pihak keluarga yang menyatakan kondisinya tidak seperti kabar yang beredar tersebut.

“Kabar tersebut tidak benar. Ya memang sejak awal dulu saat masuk rumah sakit sampai sekarang bahasanya kita masih belum pulih. Kita berharap untuk segera pulih kembali,” kata Hilman Wajdi, putra KH Hasyim Muzadi.

Menurut keluarga, sejak keluar dari rumah sakit Kiai Hasyim memang jarang aktif di berbagai kegiatan, hanya saja sempat pergi ke pesantrennya di Depok, Jawa Barat.

Pihak keluarga masih melakukan upaya untuk proses penyembuhan.

“Sejak dari rumah sakit lalu beliau sempat ke Depok seminggu kemudian kembali ke sini (Malang). Karena kita juga masih berupaya agar kondisinya kembali sehat,” katanya.

Setiap dua hari sekali ada dokter yang mengecek kondisi fisiknya. Untuk perawat memang bersiaga selama 24 jam.

Mengenai perawatan Kiai Hasyim sendiri yang tidak dijalani di rumah sakit, ia mengaku jika pihak keluarga belum menghendaki karena masih memungkinkan untuk menjalani rawat jalan di rumah.

“Jadi kita upayakan sehat dulu, baru ke medik yang lain. Kalau ke rumah sakit, keluarga masih belum meneruskan ke sana. Saya minta do’anya saja,” jelasnya.

Seperti diketahui, sakit yang dialami salah tokoh nasional itu sangat menyita berbagai kalangan terutama perwakilan pemerintahan, ulama hingga tokoh masyarakat.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here