Hasym Muzadi di Mata Politisi Ridwan Hisjam
Ridwan Hisjam saat mengunjungi KH. Hasym Muzadi dikediamannya (Mega)

MALANGTODAY.NET – Kiai Haji Achmad Hasyim Muzadi merupakan tokoh ulama dan guru besar dalam dakwah. Tokoh yang merupakan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut juga menjadi panutan bagi politisi-politisi tanah air.

Salah satunya Ridwan Hisjam yang mengaku banyak belajar dari K.H. Hasyim Muzadi.

“Sosok K.H. Hasyim Muzadi ini memiliki kharisma dan wibawa yang sangat bagus untuk kita teladani, apalagi pandangan-pandangan beliau sangat membantu dalam tatanan negara ini,” terang anggota DPR RI Komisi X tersebut beberapa saat lalu.

Menurutnya tokoh ulama besar yang lahir di Tuban ini juga banyak berperan dalam menjaga perdamaian, khususnya perdamaian antar umat beragama.

“Beliau ini ulama, tapi juga menjaga hubungan baik kepada semua agama, dan mengajarkan kita untuk saling toleransi sesama agama. Selama saya mengenal beliau, selalu mengajarkan untuk toleransi beragama, kalau ketuhanan itukan urusan masing-masing individu, tapi kalau perdamaian itu tanggung jawab kita bersama,” lanjut politisi partai Golkar tersebut.

Hasyim Muzadi selain pendiri dari Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam, beliau juga pernah berkecimpung di dunia politik. Pada tahun 1986 – 1987 beliau pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Tingkat I Jawa Timur.

Selain itu beliau juga menjabat sebagai Ketua Umum PBNU 1999-2004 dan Ketua Umum PBNU 2004-2009. Ditahun 2004, beliau juga pernah maju sebagai Calon Wakil Presiden RI.

“Semoga dengan berpulangnya tokoh besar ini mampu menjadi inspirasi bagi generasi penerus sehingga tidak berkurang tokoh ulama dan tokoh besar, di tanah air,” tutup Ridwan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here