MALANGTODAY.NET – Anggota dewan pertimbangan presiden, KH. Hasyim Muzadi yang telah tutup usia, rencananya akan dimakamkan di Depok (Al Hikam 2), pada ba’da dzuhur.

Hal ini disampaikan langsung melalui keterangan yang tertera tepat di depan pintu gerbang kompleks Pondok Pesantren Al Hikam di Jalan Cengger Ayam nomor 14, Kota Malang.

“Inalilahi wainnailaihi raji’un, Telah wafat  KH Ahmad Hasyim Muzadi pengasuh PondokPesantren Al Hikam. InsyaAllah dimakamkan habis Dzuhur di Depok (Al Hikam 2),” bunyi keterangan yang tertulis, Kamis (16/3).

Sementara itu, saat ini alunan ayat suci Al-Quran terus dikumandangkan mengiringi kepergian pria yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Megawati Soekarno Puteri itu.

Tepat pada pukul 08.15 WIB, jenazah KH. Hasyim Muzadi dibawa ke masjid kompleks pondok untuk di salatkan. Secara bergantian, masyarakat yang bertakziah pun merangsek masuk untuk turut mensalatkan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu.

 

 

Sebelumnya, KH. Hasyim Muzadi yang tengah dalam tahap pemulihan sempat dijenguk oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama keluarga pada Rabu (15/03). Dalam kunjungannya itu, presiden menyebutkan bahwa kondisi KH. Hasyim Muzadi membaik dan terus menunjukkan perkembangan yang baik.

“Nanti bakda Dzuhur akan dibawa ke Depok melalui Bandara Abd. Saleh untuk dimakamkan di sana,” terang Kapolsek Lowokwaru, Kompol Bindrio. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here