Acara peresmian rumah singgah anak kanker (yoga)

MALANGTODAY.NET – Setelah mendirikan sejumlah rumah singgah di bebeberapa kota di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya akhirnya memilih Kota Malang. Rumah singgah tersebut menjadi tempat tinggal sementara anak-anak penderita kanker yang memerlukan rawat jalan maupun inap.

“Jadi rumah ini nantinya untuk menampung anak-anak yang sakit kanker dan memerlukan perawatan. Ini sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat,” kata Regional Corcom Manager Alfamart M Faruq, Kamis (23/02).

Program ini tercapai berkat kerja sama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang juga berperan dalam mengelola rumah tersebut dengan mengajak pasien melakukan berbagai aktivitas.

“Sekarang ini sudah ada 13 anak yang tinggal, mereka juga akan memperoleh pendidikan karena kita juga ada guru pengajarnya. Di samping itu mereka juga bisa bermain karena sudah disediakan taman bermain,” tambahnya.

Sebelum di Kota Malang, Rumah Singgah penderita kanker juga didirikan di Makassar dan Surabaya. Untuk di Malang, rumah singgah berada di Jalan Kartini nomor 19, Kota Malang.

‪Pihaknya mengucapkan terima kasih, karena pendirian rumah singgah tersebut juga tidak terlepas dari donasi para konsumen yang terkumpul sebanyak Rp1.203.047.353 pada periode 01-31 Januari 2017.

‪”Donasi juga dari para konsumen yang kita tampung. Awalnya dulu karena kita tidak ada kembalian uang receh, kita kasih permen banyak konsumen yang komplain ke perlindungan konsumen. Kemudian kita buat program semacam ini,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here