Keramaian Pasar Murah Ramadan di Area Stadion Gajayana Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Hari pertama, pasar murah diserbu ribuan warga. Tak heran, karena ada begitu banyak kebutuhan pokok yang dibandrol dengan harga yang sangat murah, jauh dari harga yang ada dipasaran.

Walikota Malang, Moch. Anton mengatakan, pasar murah yang kembali digelar di area Stadion Gajayana untuk yang kesekian kalinya ini akan diselenggarakan selama dua hari. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja, tidak ada persyaratan khusus.

Dalam pasar murah ini, beragam kebutuham pokok yang ditawarkan mulai dari beras premium, minyak, sayur mayur, bawang merah, bawang putih, gula, telur, kue kering, hingga baju layak pakai. Harganya pun mulai dari Rp 1.500 sampai puluhan ribu saja.

“Pasar murah berlangsung sampai Kamis (8/6) besok. Selain kebutuhan pokok juga ada beberapa layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” katanya pada Wartawan usai melakukan tinjauan langsung pasar murah, Rabu (7/6).

Dengan adanya pasar murah ini, Anton berharap angka inflasi dan harga yang ada di pasar dapat ditekan. Pasalnya, setiap menjelang perayaan Idul Fitri tidak jarang ada kenaikan harga yang cukup signifikan dan terkadang banyak memberatkan masyarakat.

“Ke depan, langkah-langkah serupa akan kami lakukan untuk mengendalikan harga yang ada di pasar,” tambah pria yang akrab disapa Abah itu.

Dia pun mencontohkan salah satu komoditi yang harganya melambung tinggi, yaitu bawang putih yang di pasaran belum lama ini dibandrol Rp 60 ribu per kilogramnya. Namun di pasar murah, masyarakat bisa menikmatinya dengan hanya Rp 30 ribuan saja.

“Tapi stoknya mungkin memang perlu ditambah nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan MalangTODAY.net, ada beragam pernak-pernik lucu yang ditawarkan di Pasar Murah. Salah satunya kue kering dengan bentuk lucu dan boneka permen yang dibuat secara kreatif. Selain melibatkan lembaga seperti OJK, BI, dan perbankan, kegiatan tersebut juga mengajak masyarakat di berbagai kelurahan di Kota Malang. (Pit/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.