Hari Pertama Menjabat, Ini 'Hadiah' Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko

MALANGTODAY.NET – Hari pertama menjalankan tugasnya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Malang, Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko sudah dihadapkan dengan dua aksi demo dalam waktu yang hampir bersamaan yang bertempat di depan Gedung Balai Kota Malang, Selasa (25/9/2018).

Aksi yang pertama dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Malang Bersatu (AMMB), yang menuntut agar terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya kaum tani. Melalui pelaksanaan reforma agraria, dengan meretribusi tanah secara merata dan menyediakan program pendukung lainya untuk kaum petani.

Baca Juga: Hobi Ngegas, Berikut Tiga Aksi Nyolot Edy Rahmayadi Bulan Ini

Tak selang beberapa lama, puluhan sopir angkot trayek Arjosari – Tidar (AT) yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ALARM) juga mendatangi Gedung Balai Kota Malang, sebagai aksi penolakan penggusuran sub-terminal AT yang berada di kawasan Tidar Kota Malang.

Hari pertama menjabat yang langsung dihadapkan dengan dua aksi yang berlangsung secara bersamaan tersebut, Sutiaji terjun langsung untuk mendengarkan dan menanggapi beberapa tuntutan dari pendemo.

“Terima kasih, kalau diberi hadiah kan terima kasih. Jadi ini menunjukkan bahwa kami siap beraudiensi dengan siapapun walaupun sebetulnya itu bukan urusan kami,” ujar Walikota Malang yang baru sehari dilantik itu.

Baca Juga: Try Out – Bersatulah

Lebih lanjut, Sutiaji mengatakan bahwa tidak semua yang ada dalam tuntutan aksi demo merupakan ranah dari Pemerintah Kota Malang.

“Bukan domain kami, karena sifatnya nasional, domainnya adalah kami di DPR nanti. Karena yang menyuarakan dan membuat kebijakan nanti disana,” pungkasnya.


Reporter : Rosita Shahnaz
Editor : Kistin Septiyani

Loading...