Penyerahan penghargaan oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji @Istimewa
Penyerahan penghargaan oleh Wali Kota Malang Drs H Sutiaji @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang jatuh pada hari ini, Senin (20/5/2019) mengingatkan kembali kita pada eratnya persatuan dan kesatuan bangsa. Jauh ketika Indonesia masih terdiri dari kerajaan-kerajaan, persatuan bangsa telah ditekankan dalam Sumpah Palapa oleh Gajahmada.

Saat itu, Gajahmada mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menghentikan puasanya hingga nusantara bersatu. Hal ini kemudian ditekankan kembali oleh Menteri Komunikasi dan Infomasi RI dalam amanat peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kota Malang yang diwakilkan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

Lain dulu lain sekarang, saat ini, Indonesia masih larut dalam pesta demokrasi. Segala energi dan emosi terluap untuk menyelenggarakannya. Tak pelak hal ini kemudian memunculkan bibit-bibit perpecahan di antara masyarakat.

Di Hari Kebangkitan Nasional ini kita kembali diingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sutiaji mengungkapkan pentingnya persatuan untuk memerhatikan kepentingan anak cucu bangsa di masa depan.

“Kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelakangan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia” ujar Sutiaji yang bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Balai Kota Malang, Senin (20/5/2019).

Di akhir upacara, diadakan pula penyerahan penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang kepada pemenang Festival Karya Tari dan pemenang serta finalis Kakang Mbakyu Cilik dalam ajang Raka-Raki Cilik Jawa Timur 2019.

Selain itu, juga ada penyerahan penghargaan kepada pemenang Penyelenggaraan Otonomi Award Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2019. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.