Hari Ini, PKB Lakukan Fit and Proper Test Calon Pilwali 2018, Gunadi Handoko Resmi Gugat PKB, Berikut Jawaban Abah Anton
Walikota Malang, M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hari ini, Senin (4/12) melakukan fit and proper test kepada tujuh calon yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018. Tes pun akan diselenggarakan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Malang, M. Anton menyampaikan, tujuh orang yang akan mengikuti tes tersebut adalah dirinya sendiri sebagai bakal calon Wali Kota Malang, dan enam orang yang sebelumnya mendaftar di tim penjaringan bakal calon Wali Kota Malang.

“Tujuh dengan saya, dan tes akan dilaksanakan jam dua siang,” katanya pada wartawan belum lama ini.

Fit and proper test tersebut, menurutnya, dilakukan sebagai salah satu persyaratan untuk mengetahui sejauh mana komitmen para calon. Pasalnya, jabatan tersebut merupakan posisi tertinggi administrasi sebuah daerah perkotaan.

“Kalau saya sudah pasti siap dong,” ujarnya sembari tertawa.

Keenam orang yang mendaftarkan diri sebagai Wakil Wali Kota Malang melalui PKB itu adalah Hadi Prajoko, Gunadi Handoko, Siswo Waroso, Isnaini, Gufron Marzuki, dan Canggih Sakinah Hans. Keenamnya bersama dengan M. Anton akan mengikuti tes tersebut.

Dari keenam calon wakil yang mendaftarkan diri tersebut, menurut Anton segala kemungkinan bisa saja terjadi. Hasil tes sepenuhnya akan dipatuhi sebagaimana yang telah ditentukan.

Sementara, ketika disinggung tentang kehadiran Canggih Sakinah Hans atau yang lebih akrab disapa Dokter Canggih sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Malang yang mendaftar melalui pintu DPP PKB, Anton tak mau memberi banyak komentar.

Dia hanya menjelaskan jika Dokter Canggih dikenal sebagai pribadi yang suka melakukan kegiatan sosial melalui Malang Care.

Dia juga menyampaikan jika selama ini tidak pernah melakukan komunikasi secara pribadi dengan Dokter Canggih.

“Semua mengalir begitu saja, dan saya tahunya beliau mendaftar itu dari DPP. Dokter Canggih memang mewakili kaum milineal, tapi juga masih ada yang lainnya,” pungkasnya. (Pit/Ans)

Loading...