Hari Ini Kontes Robot Indonesia 2017 Masih Berlangsung di UB
Suasana Kontes Robot Indonesia 2017 di UB @yoga

MALANGTODAY.NET – Universitas Brawijaya (UB) Malang  ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 Regional 4.

Sekretaris Panitia, Adharul Muttaqien, mengatakan kontes robot ini akan diikuti sebanyak 92 tim dari 40 perguruan tinggi negeri dan swasta yang melibatkan 558 peserta. Mereka adalah kampus yang sudah terdaftar di Kementerian Riset Toknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Kontes robot tahunan di Regional 4 ini banyak mendapatkan sorotan. Itu karena, calon juara nasional banyak berkumpul di regional ini. Tim-tim langganan juara nasional KRI berkumpul semua disini. Sehingga ketatnya kompetisi sudah seperti skala nasional,” ungkap Adharul, Sabtu (6/5).

Dalam hal ini, Fakultas Teknik yang didaulat sebagai pembawa acara telah mempersiapkan segala keperluannya. Bahkan mereka juga sudah siap menyambut kedatangan peserta dan juri dari universitas yang lersebar di area timur Jawa dan Indonesia.

Terkait pertandingan di Regional 4 sendiri, akan dilangsungkan pada tanggal 4-6 Mei 2017. Dengan para peserta dari kampus diwilayah Jawa bagian timur, Bali, NTB, NTT, wilayah Maluku dan wilayah Papua.

Sementara itu, Ketua tim robot UB, Achnafian Ryan Z menjelaskan jika sebagai tuan rumah, tim dari Teknik Elektro FT-UB telah menerjunkan 5 timnya yang tersebar pada masing-masing divisi kontes robot.

“Dari tahun ke tahun tim ini memang tak pernah absen untuk mengikuti kontes tobot. Tak hanya pada regional, mereka juga sampai di tahap KRI Nasional pada tahun 2015 dan berhasil meraih juara pada tiap divisi lomba, mendapatkan best design pada divisi KRSTI, dan menjadi juara umum KRI regional IV,” ungkapnya.

Lanjutnya, UB juga berhasil menjuarai divisi KRSTI dan KRPAI beroda pada tahun lalu. Sehingga ia berharap pada tahun ini bisa melanjutkan ke tahap nasional dan menjadi juara umum. Sekaligus dapat membawa nama harum Universitas Brawijaya.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here